Vaksinasi di Kota Bandung Genjot Lansia dan Pendidik

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Rahmat Santosa Basarah

Vaksinator bersiap untuk melakukan vaksinasi di Gedung Bandung Planning Gallery, Jalan Aceh, Kota Bandung, Jumat (26/3). Sedikitnya 300 pekerja media menerima vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di Kota Bandung. Foto: Republika/Abdan Syakura
Vaksinator bersiap untuk melakukan vaksinasi di Gedung Bandung Planning Gallery, Jalan Aceh, Kota Bandung, Jumat (26/3). Sedikitnya 300 pekerja media menerima vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di Kota Bandung. Foto: Republika/Abdan Syakura | Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung terus menggenjot vaksinasi Covid-19 terhadap para lansia pada tahap kedua program vaksin. Selain itu, vaksinasi akan dilakukan terus menerus kepada guru, pengajar atau dosen serta pelayan publik di Kota Bandung. "Tetap (prioritas) lansia, guru, pengajar, dosen dan pelayan publik lain," ujar Kepala Dinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, Selasa (30/3).

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengungkapkan telah menerima tambahan dosis vaksin dari Kementerian Kesehatan sebanyak 108 ribu dosis vaksin. Vaksin tersebut akan diberikan kepada kalangan guru dan dosen jelang pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli mendatang. "Kami menerima dosis vaksin Covid-19 sebanyak 108.000 untuk 54 ribu calon penerima vaksin dari kalangan guru dan dosen," ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian Dinkes Kota Bandung, dr Rosye Arosdiani.

Pihaknya akan menggenjot vaksinasi untuk guru dan dosen jelang pembelajaran tatap muka yang direncanakan akan dimulai pada Juli.  "Alhamdulillah kita sudah bertambah datang vaksin prioritas guru dosen karena mereka akan pembelajaran," tandas Rosye.

Sebelumnya, sebanyak 118 dosis vaksin yang ada diperuntukan untuk lansia dan 9.900 dosis vaksin untuk pelayan publik. Ia mengatakan vaksinasi terhadap petugas publik dilakukan secara bertahap dan dilaksanakan sesuai ketersediaan vaksin. Diharapkan pada bulan Juni pekan kedua mendatang akan selesai. "Juni minggu kedua pelayanan publik (selesai) bergerak ke tahapan berikutnya yaitu masyarakat," ungkapnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Ini Nomor Telepon Informasi Vaksinasi Lansia di Sleman

Kasus Sembuh Covid-19 Indonesia Tembus 1,3 Juta Orang

Jumlah Kasus Covid-19 di Magetan Lewati Angka 3.000

Johnson & Johnson Pasok 400 Juta Vaksin Covid-19 ke Afrika

KPK Jelaskan Alasan Minta Keterangan dari Effendi Gazali 

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark