Senin 29 Mar 2021 16:35 WIB

Pelatih Rumania Beberkan Fakta Mahalnya Skuad Jerman

Jerman mengalahkan Rumania 1-0 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Leroy Sane (tengah) Jerman beraksi melawan Alin Tosca (kiri) Rumania selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Rumania dan Jerman di Bucharest, Rumania, 28 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/Bogdan Cristel
Leroy Sane (tengah) Jerman beraksi melawan Alin Tosca (kiri) Rumania selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Rumania dan Jerman di Bucharest, Rumania, 28 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BUKARES -- Rumania akhirnya harus mengakui keunggulan Jerman pada laga kedua babak penyisihan Grup J kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Senin (29/3) dini hari WIB. Gol winger Serge Gnabry membawa Jerman mengatasi Rumania 1-0 di Stadion Arena Nationala, Bukares. 

Pelatih Rumania Mirel Radoi mengakui, dalam beberapa momen pertandingan anak-anak asuhnya sulit bersaing dengan Jerman. Die Mannschaft. Ia memakluminya karena perbedaan kualitas kedua tim. Menurut Radoi, pasukannya berhadapan dengan tim berharga 1 miliar euro di bursa transfer.

Baca Juga

"Kualitas itu bisa terlihat dari aliran bola dan intensitas operan yang mereka tunjukkan pada laga ini. Kami menghadapi tim dengan pemain-pemain yang bernilai total nyaris 1 miliar euro," tutur Radoi kepada Pro TV seusai laga tersebut.

Kendati begitu, pelatih berusia 40 tahun itu menilai, anak-anak asuhnya telah berusaha maksimal untuk bisa bersaing dengan Jerman. Terlepas dari kecolongan gol pada menit ke-16, Rumania bisa tampil cukup solid. 

Vlad Chiriches dan kawan-kawan bisa menahan gempuran Die Mannschaft pada sisa laga. Radoi pun mencatat anak-anak asuhnya setidaknya sempat memiliki tiga kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, upaya tersebut gagal berujung gol penyeimbang kedudukan. 

Dengan modal ini, Radoi yakin, timnya bisa memetik kemenangan pada laga ketiga Grup J di markas Armenia, Rabu (31/3) waktu setempat. "Perbedaan nilai transfer itu tidak terlihat di atas lapangan. Kami memiliki sikap yang cukup bagus, mencoba untuk bersaing dengan Jerman. Kami mesti bisa mempertahankan sikap ini dan kembali memetik tiga poin pada laga kontra Armenia," tutur mantan bek tengah timnas Rumania tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement