Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Mancini Akui Italia Kewalahan Atasi Taktik Bertahan Bulgaria

Senin 29 Mar 2021 09:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih kepala Italia Roberto Mancini bereaksi selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Bulgaria dan Italia di Sofia, Bulgaria, 28 Maret 2021.

Pelatih kepala Italia Roberto Mancini bereaksi selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Bulgaria dan Italia di Sofia, Bulgaria, 28 Maret 2021.

Foto: EPA-EFE/VASSIL DONEV
Italia mengalahkan Bulgaria 2-0 di Sofia.

REPUBLIKA.CO.ID, SOFIA -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menegaskan kemenangan 2-0 atas timnas Bulgaria tidak didapat secara mudah. Sebab, Gli Azzurri harus memainkan pertandingan sulit sampai pengujung laga.

"Semua pertandingan sulit, terutama melawan tim seperti Bulgaria yang menempatkan semua orang di belakang bola dan hanya menunggu serangan balik," kata Mancini kepada RAI Sport purnalaga, dilansir Football Italia, Senin (29/3).

Baca Juga

Duel kedua tim berlangsung di Stadion Vasil Levski, Sofia, Senin (29/3) dini hari WIB. Kedua gol La Nazionale dicetak Andrea Belotti melalui titik putih pada menit ke-43, dan Manuel Locatelli menit ke-82.

Mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City mengaku bersyukur Italia dapat melewati tantangan sulit di markas Bulgaria. Apalagi dalam pertandingan kompetitif di Bulgaria Gli Azzurri selalu sulit menang di sana.

"Seperti yang saya katakan, tidak ada pertandingan yang mudah. Tim lain tidak memberi Anda ruang dan malah mencoba menetralisir Anda. Saya masih berpikir kami menampilkan performa yang sangat bagus dalam situasi tersebut," sambung Mancini.

Meski berhasil memenangkan dua pertandingan awal Grup C timnas Italia dianggap masih tampil kurang menjanjikan, terlebih soal produktivitas gol. Mancini menjelaskan timnya telah menunjukkan penampilan terbaik dan akan terus berusaha semaksimal mungkin.

"Saya tidak melihat tim lain menang 7-0 atau 8-0 pekan ini. Kami tahu perbedaan gol itu penting, tapi poinnya lebih berarti dan kami berharap bisa mengalahkan Swiss," kata Mancini.

Kemenangan ini membuat Italia untuk sementara menguasai klasemen Grup C dengan koleksi enam poin, setara Swiss di posisi kedua. Donnarumma dan kawan-kawan selanjutnya akan bertandang ke markas Lithuania, Kamis (1/4) nanti.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA