Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Review Samsung A51: Kelebihan dan Kekurangannya

Senin 29 Mar 2021 17:26 WIB

Red: Gita Amanda

Samsung A51 menjadi telepon selular (ponsel) favorit banyak orang mengingat spesifikasinya yang cukup lengkap dengan harga terjangkau yakni sekitar Rp 3-4 jutaan.

Samsung A51 menjadi telepon selular (ponsel) favorit banyak orang mengingat spesifikasinya yang cukup lengkap dengan harga terjangkau yakni sekitar Rp 3-4 jutaan.

Foto: Dok istimewa
Samsung menjadi telepon favorit banyak orang mengingat spesifikasinya yang lengkap

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi para penggemar Samsung, tentu sudah tidak asing dengan tipe Samsung Galaxy A51 yang digadang-gadang menjadi penerus Samsung Galaxy A50 dan A50S ini bukan? Jika Tertarik ingin membeli HP ini, Anda perlu mengetahui review Samsung A51, mulai dari kelebihan dan kekurangannya. Sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Samsung A51 menjadi telepon selular (ponsel) favorit banyak orang mengingat spesifikasinya yang cukup lengkap dengan harga terjangkau yakni sekitar Rp 3-4 jutaan. Dengan harga segitu, Anda sudah bisa merasakan manfaatnya untuk berbagai kebutuhan. Terlebih ponsel ini memiliki RAM yang cukup besar, yaitu 6 GB dengan memori internal 128 GB.

Kelebihan dan kekurangan Samsung A51

Setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, tak terkecuali produk perangkat elektronik satu ini. Anda perlu mengetahui review Samsung A51 untuk memutuskan apakah ponsel ini layak dibeli atau tidak.

Di mulai dari kelebihan Samsung A51, ponsel ini memiliki ukuran layar yang cukup besar dan memberikan kepuasan Anda ketika menggunakannya untuk menonton, bermain game atau melakukan aktivitas apapun. Layar Samsung Galaxy A51 berukuran 6,5 inci dengan teknologi AMOLED super canggih.

Selain itu, ponsel ini juga memiliki fitur lengkap dengan desain sleek, kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4.000 mAh, body tipis dan modern serta fitur canggih seperti USB type-C, jack, NFC dan menggunakan sim slot tipe triple slot. Samsung Galaxy A51 juga memiliki sistem operasi yang fungsional yakni menggunakan sistem operasi One UI 2.0 Android 10.

Selain memiliki banyak kelebihan, HP ini juga tak terlepas dari kekurangan. Kekurangan Samsung Galaxy A51 yaitu memiliki respons sensor biometrik yang cukup mengecewakan. Ponsel ini memiliki dua teknologi sensor biometrik yaitu menggunakan pengenalan wajah dan sidik jari, keduanya bekerja dengan baik namun sedikit terlambat.

Kekurangan ponsel ini juga dilihat dari fast chargingnya yang hanya 15W yang tentunya biasa saja, bahkan tidak meningkat dibandingkan tipe sebelumnya. Samsung Galaxy A51 juga memiliki empat kamera belakang, namun tidak bekerja secara maksimal dan cahaya kurang.

Itulah review Samsung A51 seperti dilansir dari siaran pers, Senin (29/3). Anda bisa menilai ponsel tersebut, apakah sesuai kebutuhan atau tidak? Jika tertarik, Anda bisa membeli Samsung A51 di Shopee. Shopee juga menyediakan beragam produk gadget lainnya yang bisa Anda pilih.

Jangan lewatkan kampanye belanja Shopee 4.4 Mega Shopping Day mulai tanggal 8 Maret-4 April 2021. Ada banyak promo menarik dalam Shopee 3.3 Fashion Sale, mulai dari Ingatkan Diskon sampai 99 persen, COD Gratis Ongkir Rp 0, dan Serba Seribu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA