Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Harry-Meghan Dikritik Pangeran Albert

Jumat 26 Mar 2021 14:31 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Pangeran Albert kritik Harry-Meghan yang umbar masalah kerajaan di televisi.

Pangeran Albert kritik Harry-Meghan yang umbar masalah kerajaan di televisi.

Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER
Pangeran Albert kritik Harry-Meghan yang umbar masalah kerajaan di televisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran Albert dari Monaco mengkritisi cara Pangeran Harry dan Meghan Markle yang mengumbar masalah keluarga kerajaan ke publik. Idealnya, menurut Pangeran Albert, obrolan tersebut diobrolkan secara intim dengan anggota kerajaan Inggris.

Hal itu disampaikan oleh Pangeran Albert kepada BBC World News pada Kamis waktu setempat. Ia menilai bahwa pasangan tersebut tidak pantas mengumbar masalah internal ke publik.

"Jenis percakapan ini seharusnya dibicarakan dalam lingkungan keluarga yang intim, bukan dilakukan di ruang publik seperti itu," kata Pangeran Albert seperti dilansir dari laman People pada Jumat (26/3).

"Itu sedikit menggangguku," kata Albert mengomentari tentang wawancara Meghan dan Harry bersama Oprah Winfrey di televisi.

Meski demikian, Pangeran Albert mengatakan bawa dirinya dapat memahami bagaimana tekanan yang mereka alami. Ia pun berharap yang terbaik untuk Harry dan Meghan.

“Saya bisa mengerti tekanan yang mereka rasakan. Dunia luar sana sangat sulit, saya berharap semoga mereka bisa memiliki penilaian dan kebijaksanaan untuk membuat pilihan yang tepat,” kata dia.

Meghan dan Harry mengguncang keluarga kerajaan Inggris setelah wawancara publiknya bersama Oprah Winfrey. Selama wawancara Oprah, Meghan mengatakan dia dibungkam oleh institusi dan tidak diberi bantuan ketika dia menderita krisis kesehatan mental. Dia juga memberi tahu Oprah bahwa seorang anggota keluarga kerajaan telah bersikap rasis terhadap putra mereka, Archie.

Meskipun Duchess of Sussex tidak ingin menyebutkan nama anggota keluarga tersebut, Oprah kemudian mengatakan bahwa anggota yang bersikap rasis bukan salah satu dari kakek-nenek Harry, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. Menyusul wawancara pasangan itu dengan Oprah, Istana Buckingham mengeluarkan pernyataan resmi atas nama Ratu.

"Seluruh keluarga sedih mengetahui sepenuhnya betapa menantang beberapa tahun terakhir ini bagi Harry dan Meghan. Masalah yang diangkat, terutama ras, mengkhawatirkan. Meskipun beberapa ingatan mungkin berbeda, ingatan itu akan ditanggapi dengan sangat serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi,” kata Ratu dalam pernyataannya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA