Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Turki Berencana Gunakan Vaksin Sputnik V 

Jumat 26 Mar 2021 12:56 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Ani Nursalikah

Turki Berencana Gunakan Vaksin Sputnik V . Vaksin Rusia Sputnik V

Turki Berencana Gunakan Vaksin Sputnik V . Vaksin Rusia Sputnik V

Foto: EPA-EFE/Maxim Shipenkov
Turki kemungkinan akan mendatangkan 100 juta dosis vaksin dari berbagai produsen.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Turki berencana menggunakan vaksin Sputnik V buatan Rusia.  Disisi lain, Turki kemungkinan akan mendatangkan 100 juta dosis vaksin dari berbagai produsen.

“Pembicaraan awal telah dimulai untuk pengadaan Sputnik V. Vaksin ini akan memenuhi syarat untuk digunakan secara luas setelah proses pengujian kompatibilitasnya,” kata Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca dalam pernyataannya, Kamis (25/3).

Turki hingga saat ini telah menggunakan suntikan vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh China's Sinovac Biotech Ltd dan telah melakukan 14,39 juta inokulasi. Sebanyak 8,18 juta orang telah menerima dosis pertama, sejak 14 Januari ketika peluncuran vaksinasi nasional dimulai.

Baca Juga

“Sampai hari ini, kami telah menerima 10 juta dosis vaksin, yang akan diisi di Turki. Pada akhir Mei, kami mengharapkan total 100 juta dosis vaksin tiba di Turki,” katanya, tanpa merinci dari mana tambahan 10 juta itu berasal.

Dalam sebuah pernyataan setelah pertemuan dengan dewan ilmu virus corona, Koca juga menambahkan Turki akan menerima 4,5 juta dosis vaksin yang dikembangkan oleh Pfizer dan BioNTech pada awal April mendatang. 

Baca juga : Peristiwa Militer yang Tunjukkan Iran tak Bisa Diremehkan

 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA