Jumat 26 Mar 2021 04:32 WIB

BEM Nusantara akan Bantu Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

BEM Nusantara akan menjadi agen penyambung ke masyarakat soal vaksinasi Covid-19.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita
[Ilustrasi] Vaksinator menyuntikan vaksin Covid-19.
Foto: Prayogi/Republika.
[Ilustrasi] Vaksinator menyuntikan vaksin Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara melakukan pembahasan mengenai proses vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah. BEM Nusantara menyatakan akan ambil bagian dalam menyosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat. 

"Itu menjadi kajian kami di mahasiswa. Nanti kita bisa berkontribusi membantu mensosialisasikan terkait vaksinasi sendiri ke masyarakat. Artinya kita sebagai agen penyambung ke masyarakat kita siap melakukan hal tersebut," ujar Ketua BEM Nusantara 2021-2022, Dimas Prayoga,  saat melaksanakan kegiatan pengukuhan kepengurusan BEM Nusantara periode 2021-2022 dalam keterangan tertulis, Kamis (25/3). 

Baca Juga

Pada kesempatan itu, Dimas juga menyebut, organisasinya akan terus menyuarakan aspirasi terkait isu-isu daerah maupun nasional. Dia ingin BEM Nusantara terus mengawal setiap kebijakan pemerintah. 

Dimas mengatakan, sejumlah program untuk dilaksanakan selama satu tahun ke depan yang sedang dirancang bersama para pengurus BEM Nusantara. Menurut dia, BEM Nusantara akan terus menasionalkan isu daerah dan mendaerahkan isu nasional. 

"Terkait apa-apa yang akan kita lakukan ke depan justru akan kita bicarakan kita rumuskan. Sementara memang rancangan awal, gambaran awal untuk kemudian satu tahun ke depan sudah ada tapi kan kita konsolidasikan kembali dan disosialisasikan ke teman-teman daerah,” jelas dia. 

Sebelumnya, Dimas Prayoga terpilih secara aklamasi dalam Temu Nasional BEM Nusantara ke-XII. Dimas menjadi Koordinator Pusat BEM Nusantara untuk periode 2021-2022 mendatang. 

Baca juga : Kemenkes: Interval Vaksinasi Dewasa dan Lansia Disamakan

Dimas dalam penyampaian visi-misinya ke depan sebagai Korpus BEM Nusantara menyatakan, komitmen untuk menjadikan BEM Nusantara tetap konsisten sebagai wadah pergerakan dan perjuangan mahasiswa. Pergerakan dan perjuangan yang berpengaruh dalam proses perubahan menuju indonesia maju. 

"Karena negara kita ini sebagai sebuah bangsa yang besar dan masih konsisten memengang teguh prinsip-prinsip sebagai sebuah bangsa yang demokratis," ujar Dimas dalam keterangan tertulis, Jumat (12/3). 

Dimas terpilih secara aklamasi sebagai Korpus BEM Nusantara periode 2021-2022, pada Kamis (11/03) malam di Gedung Islamic Centre, Surabaya. Dalam agenda temu Nasional BEM Nusantara ke-XII yang diselenggarakan di Universitas Wijaya Kusuma surabaya itu hadir para utusan dari presiden mahasiswa perguruan tinggi yang bernaung di bawah BEM Nusantara. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement