Kamis 25 Mar 2021 13:00 WIB

Kelurahan Bantu Dokumen Korban Selamat Kebakaran Matraman

Kebakaran di sebuah kontrakan di Matraman, Jakpus, membuat 10 orang tewas terbakar.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Tiga kantung mayat berada di salah satu rumah kontrakan yang hangus terbakar di Jalan Pisangan Baru III RT.06/10, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3) dini hari.
Foto: Gulkarmat Jaktim
Tiga kantung mayat berada di salah satu rumah kontrakan yang hangus terbakar di Jalan Pisangan Baru III RT.06/10, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelurahan Pisangan Baru berjanji membantu pengurusan dokumen kependudukan yang terbakar kepada keluarga selamat kebakaran di permukiman padat penduduk Jalan Pisangan Baru III, RT 6, RW 10, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur (Jaktim) pada Kamis (25/3) pagi WIB.

"Kita akan bantu keluarga korban selamat, khususnya administrasi kependudukan yang tidak bisa diselamatkan. Akan dibantucetak ulang," kata Lurah Pisangan Baru, Tuti Sugihastuti di lokasi kejadian, Kamis.

Tuti mengatakan, korban jiwa dalam musibah kebakaran rumah kontrakan sebanyak 10 jiwa dari tiga kepala keluarga. Sementara lima orang lainnya berhasil selamat. "Keluarga selamat, kita tampung di rumah RW," ujar Tuti.

Tuti menambahkan, keluarga korban selamat juga mendapatkan bantuan dari pihak Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta. "Nanti juga ada bantuan-bantuan sandang, pangan kita akan berikan dari Wali Kota dan Dinsos," jelasnya.

Kebakaran hebat terjadi di rumah kontrakan di Pisangan Baru III pada pukul 04.50 WIB. Petugas Damkar Jaktim mengerahkan sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran guna memadamkan kobaran api yang diduga berasal dari korsleting listrik.

Kesepuluh jenazah korban tewas kebakaran tersebut yang telah diidentifikasi adalah Srimulyani (50), Deby (28), Ria (17), Dani (30), Nizan (1,5), Beni (42), Nova (40), Baeva (15), Fani (20), dan Beno (9) telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo(RSCM), Jakarta Pusat.

Baca juga : Gangguan Gizi dan Diare Jadi Komorbid Kasus Covid-19 Anak

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement