Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Joe Biden Tunjuk Kamala Harris untuk Kendalikan Arus Migran

Kamis 25 Mar 2021 08:28 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini

 Wakil Presiden AS Kamala Harris

Wakil Presiden AS Kamala Harris

Foto: EPA-EFE/KEVIN DIETSCH
Pemerintahan Biden menghadapi kritik atas kedatangan sejumlah besar migran

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, telah menunjuk Wakil Presiden, Kamala Harris, untuk memimpin upaya mengendalikan arus imigran yang masuk ke negara itu. Harris akan bersama dengan Meksiko dan negara-negara Segitiga Utara Amerika Tengah dalam rencana itu.

"Saya tidak bisa memikirkan tidak ada orang yang lebih memenuhi syarat untuk melakukan ini," ujar Biden mengumumkan langkah tersebut pada pertemuan Gedung Putih dengan tim imigrasinya Rabu (24/3).

Baca Juga

Biden menegaskan, Harris akan menjadi perwakilannya untuk membahas masalah imigran. "Ketika dia berbicara, dia berbicara untuk saya. Dia tidak perlu menanyakanku," katanya.

Biden mengatakan, AS akan menginvestasikan 700 juta dolar AS ke dalam rencana pembangunan untuk negara-negara Segitiga Utara Honduras, Guatemala dan El Salvador. Langkah ini sebagai bagian dari upaya untuk mengatasi akar penyebab migrasi.

"Alasan mengapa begitu banyak orang pergi, kami pelajari bukan hanya kekerasan geng dan perdagangan manusia dan kartel, tetapi bencana alam, angin topan, banjir, gempa bumi,” kata Biden.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA