Kamis 25 Mar 2021 08:06 WIB

Menang Tipis dari Azerbaijan, Pelatih Portugal Kecewa

Santos menilai penampilan Portugal pada babak kedua tampak bermain kurang inspiratif

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Fernando Santos
Foto: EPA/TIAGO PETINGA
Fernando Santos

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Pelatih Portugal Fernando Santos menyampaikan rasa kecewa usai anak asuhnya susah payah mengalahkan Azerbaijan pada babak kualifikasi Piala Dunia Grup A, Kamis (25/3) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut,  Portugal memperoleh kemenangan 1-0 melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh kapten Azerbaijan, Maksim Medvedev pada menit ke-36.

"Kami mengalami beberapa kesulitan, beberapa masalah, itu tidak dapat disangkal," kata pelatih Portugal Fernando Santos, setelah kemenangannya yang ke-50 sebagai pelatih dari 80 pertandingan.

Ia juga menilai penampilan anak asuhnya pada babak kedua tampak bermain kurang inspirasi dan tidak stabil.

Pertahanan Azerbaijan yang kokoh serta serangkaian penyelamatan bagus dari kiper tim tamu Shakhrudin Magomedaliyev membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan frustrasi.

"Kami sudah cukup lama tidak bermain bersama," tambah Santos.  "Itu normal kami perlu sedikit lebih hangat, tapi kami telah melakukan apa yang semua orang harapkan kami lakukan.

"Kami akhirnya menang, memang benar dengan gol bunuh diri, tapi mungkin kami pantas menang dengan skor lebih tinggi," lanjut Santos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement