Rabu 24 Mar 2021 22:12 WIB

Total Terkonfirmasi Covid-19 di Sumut Capai 26.818 Orang

Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Sumatra Utara bertambah 91 orang pada Rabu.

Tabung cairan hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR). Ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Tabung cairan hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR). Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Total jumlah pasien terkonfirmasi terpapar Covid-19 di Sumatra Utara hingga, Rabu, 24 Maret ini sudah mencapai 26.818 orang. Itu setelah ada penambahan jumlah pasien tercatat 91 orang dalam satu hari.

"Ada penambahan pasien terkonfirmasi sebanyak 91 orang dengan terbanyak dari Kota Medan. Jadi totalnya sudah 26.818 orang," ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah di Medan, Rabu (24/3).

Dari penambahan sebanyak 91 orang dalam satu hari, dari Kota Medan ada 55 dan Deliserdang 27. "Ada tren peningkatan kasus terkonfirmasi, meski jumlah yang meninggal berkurang," katanya.

Kasus pasien meninggal dunia dalam satu hari hanya satu orang dari Dairi, setelah satu hari sebelumnya nihil. Total pasien meninggal hingga 24 Maret sebanyak 900 orang.

"Satgas semakin memaksimalkan pengawasan penerapan prokes (protokol kesehatan) agar penambahan pasien terkonfirmasi bisa ditekan lagi," katanya.

Dia menegaskan, kesadaran masyarakat menjalankan prokes harusnya semakin meningkat setelah melihat dampak negatif Covid-19 itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement