Rabu 24 Mar 2021 21:41 WIB

484 Pendidik di Pariaman Ikuti Vaksinasi

Ini bagian dari vaksinasi untuk ASN dan petugas pelayan publik

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas kesehatan memeriksa kondisi kesehatan peserta vaksin Covid-19 sebelum divaksinasi (ilustrasi)
Foto: Yulius Satria Wijaya/ANTARA
Petugas kesehatan memeriksa kondisi kesehatan peserta vaksin Covid-19 sebelum divaksinasi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN -- Sebanyak 484 guru dan tenaga pendidik di Kota Pariaman hari ini, Rabu (24/3) mengikuti penyuntikkan vaksin. vaksinasi untuk guru ini dilaksanakan di kantor Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman, Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah.

Wali Kota Pariaman menyebut guru dan tenaga pendidik yang ikut vaksinasi hari ini berasal dari Kecamatan Pariaman Utara dan Kecamatan Pariaman Selatan. "Ini bagian dari vaksinasi untuk ASN dan petugas pelayan publik," kata Genius yang ikut memantau vaksinasi hari ini.

Baca Juga

Genius menyebut vaksin yang disuntikan ketubuh kita adalah virus corona yang sudah dimatikan. Nantinya vaksin tersebut akan menyebar ke tubuh membuat antibodi sendiri, sehingga nantinya ketika ada virus corona yang masuk ketubuh akan dinetralisi. Genius berharap dengan minimnya kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI), akan lebih banyak masyarakat yang tertarik untuk divaksin.

Sehingga nantinya 100 persen masyarakat Pariaman ikuti vaksinasi. Sehingga imunitas tubuh warga keseluruhan bisa kebal dari covid-19. "Kita berharap Pariaman bisa keluar dari pandemi ini," ujar Genius.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement