Rabu 24 Mar 2021 18:19 WIB

Sonny Keraf: Berkat Bu Mega, PDIP Beri Perhatian Lingkungan

Megawati sudah jauh-jauh hari membangun Badan Penanggulangan Bencana (Baguna).

Mantan Menteri Lingkungan Hidup yang merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP), Sonny Keraf,
Foto: istimewa
Mantan Menteri Lingkungan Hidup yang merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP), Sonny Keraf,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Lingkungan Hidup yang merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP), Sonny Keraf, menyatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bisa disebut telah membentuk partai berlambang banteng itu sebagai partai yang benar-benar memberi perhatian pada lingkungan.

"Jadi saya mengikuti dari dekat bagaimana Ibu Mega mempunyai kepedulian dan kecintaan yang luar biasa terhadap tanaman khususnya maupun lingkungan hidup, alam secara keseluruhan," kata Sonny Keraf.

Baca Juga

Hal itu diungkapkan Sonny Keraf dalam acara peluncuran buku "Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam", di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (24/3).

Menurutnya, Megawati melakukan itu karena menyadari bahwa alam itu punya nilai. Begitupun flora dan fauna, memiliki nilai luar biasa dalam mengatur seluruh kehidupan manusia.

 

Wujud konkritnya, di PDIP, Megawati sudah jauh-jauh hari membangun Badan Penanggulangan Bencana (Baguna). Sebab partai itu menyadari bahwa Indonesia berada di wilayah yang rawan bencana. Baik bencana alam gempa bumi, tsunami, gunung meletus, hingga bencana-bencana lingkungan seperti banjir dan longsor.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement