Rabu 24 Mar 2021 16:43 WIB

Kronologi Penemuan Jasad Bayi dalam Lemari di Tasikmalaya

Selain jasad bayi, ditemukan juga mahasiswi berinisial M dalam kondisi pendarahan.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jari bayi. Ilustrasi
Foto: Youtube
Jari bayi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Bayi laki-laki tak bernyawa ditemukan di dalam sebuah lemari sebuah kamar seorang mahasiswi di Desa Karangnunggal, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (24/3). Saat ini, kasus tersebut masih diselidiki aparat kepolisian.

Kapolsek Karangnunggal, Polres Tasikmalaya, AKP Didin Jumardini mengatakan, penemuan bayi tersebut berawal dari saksi berinisial O (76 tahun) mendengar suara berisik dari dalam kamar cucunya, mahasiswi berusia 21 tahun berinisial F,  pada Rabu subuh. Ketika O masuk, F (21) sudah terbaring dengan banyak darah di kasur.

"Langsung dibawa ke puskesmas," kata AKP Didin, Rabu.

Setelah di puskesmas, saksi lainnya berinisial M (49) kembali ke rumah dengan maksud mengambil pakaian ganti untuk cucunya. Namun, di dalam lemari tersebut terdapat bungkusan kain. Saat dibuka, bungkusan itu berisi bayi.

"Jadi bayu disimpan di lemari. (Terduga) pelaku di puskesmas, mengalami pendarahan," kata Didin.

Bayi yang telah tak bernyawa tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki. Bayi tersebut dibawa ke Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD dr Soekardjo untuk tindakan lebih lanjut.

Polisi masih belum menentukan apakah ada tindakan pidana atau tidak dalam kejadian tersebut. Saat ini, kasus itu masih dalam penyelidikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement