Rabu 24 Mar 2021 14:40 WIB

Ratusan Peserta Piala Menpora Jalani Vaksinasi di Balai Kota

DKK meminta agar peserta mematuhi protokol kesehatan saat vaksinasi.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
Ratusan peserta Piala Menpora yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, menjalani vaksinasi Covid-19 di Pendhapi Gede Balai Kota Solo, Selasa (23/3).
Foto: Humas Pemkot Solo
Ratusan peserta Piala Menpora yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, menjalani vaksinasi Covid-19 di Pendhapi Gede Balai Kota Solo, Selasa (23/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah, melaksanakan vaksinasi bagi 297 peserta Piala Menpora yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, di Pendhapi Gede Balai Kota Solo, Selasa (23/3). Peserta vaksinasi  terdiri dari panitia pelaksana, pelatih, official, serta pemain dan seluruh tim PSIS Semarang, Arema FC, Persikabo 1973, dan Barito Putera.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, mengatakan, vaksinasasi bagi peserta Piala Menpora tersebut ditargetkan selesai dalam satu hari. Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi bagi atlet, pelatih, serta official Piala Menpora tersebut sesuai hasil rapat koordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Karena ini tanggung jawab kita semua, saya kan urusan kesehatan. Kebetulan lokasinya di Solo, berarti kan tanggung jawab saya," kata Siti, kepada wartawan di Balai Kota.

DKK meminta agar peserta mematuhi protokol kesehatan saat vaksinasi, terutama tidak berkerumun. Salah satu caranya, panitia membagi peserta menjadi beberapa kelompok dengan pembagian waktu masing-masing.

Peserta Piala Menpora yang divaksin tersebut ada yang mendapat suntikan dosis pertama, ada yang dosis kedua. Bagi yang mendapat dosis pertama, vaksin dosis kedua akan diatur sesuai jadwal, yakni antara 14-28 hari sejak dosis pertama disuntikkan.

"Nanti kan bisa dilanjutkan di daerah asal. Kan sudah bawa sertifikat vaksinasi. Kami juga memvaksin atlet yang sudah vaksinasi dosis pertama, dosis keduanya disini. Yang penting kan terkoneksi," jelas Siti.

Sementara itu, salah satu pemain PSIS Semarang yang divaksin, Mahir Raja, mengaku suntikan vaksin tersebut merupakan dosis kedua. Vaksin dosis pertama sudah dia dapatkan di Semarang.

"Tanggapan saya ya bagus lah ini biar kita semua sama-sama melawan pandemi Covid-19 yang mana kita sudah lama vakum dari sepak bola. Senang sekali sepak bola dimulai kembali, kami sudah kangen banget bermain bola," kata gelandang PSIS Semarang tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement