Rabu 24 Mar 2021 07:31 WIB

UEA Minta Warganya Waspada Covid-19 Saat Ramadhan

Masyarakat UEA diminta patuhi semua aturan pencegahan covid-19 saat Ramadhan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
UEA Minta Warganya Waspada Covid-19 Saat Ramadhan. Foto: Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
UEA Minta Warganya Waspada Covid-19 Saat Ramadhan. Foto: Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Kementerian Kesehatan dan Pencegahan Penyakit Uni Emirat Arab (UEA) meminta semua masyarakatnya mematuhi aturan maupun tindakan pencegahan memerangi virus Covid-19 di bulan suci Ramadhan.

Pejabat kesehatan mengatakan, pihaknya mengimbau anggota masyarakat untuk bekerja sama dan mematuhi langkah-langkah untuk menghadapi Covid-19 selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca Juga

Dikutip di Gulf Today, Rabu (24/3), mereka menyebut kesehatan masyarakat adalah prioritas dan tanggung jawab sosial. Dengan demikian, solidaritas komunitas adalah kebutuhan yang sangat diperlukan.

Tak hanya itu, otoritas UEA menekankan, ketaatan pada instruksi keselamatan adalah tugas yang sah dan secara nasional dapat menjamin keselamatan dan mengarah pada pemulihan.

 

Kementerian Kesehatan, bersama mitra di lembaga kesehatan berkoordinasi dengan lembaga pendidikan tinggi dan laboratorium kesehatan masyarakat, berupaya melakukan studi genetik untuk memantau mutasi pada strain yang lazim di negara tersebut.

Sektor kesehatan mengatakan keterbukaan dari semua sektor sehubungan dengan krisis ini datang sesuai dengan strategi yang dipelajari dengan cermat.

Selain itu, pihaknya menyediakan indikator penilaian untuk sektor-sektor yang dipantau secara terus menerus, hingga diambil keputusan yang tepat sesuai dengan keadaan dan perubahan sebagai akibat dari merebaknya wabah tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement