Selasa 23 Mar 2021 21:07 WIB

Biografi Mike Tyson akan Dibuat Jadi Serial Televisi

Jamie Foxx disebut akan memerankan Mike Tyson dalam serial televisi.

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah
Serial televisi biografi kedua tentang Mike Tyson tengah dalam proses pengerjaan.
Foto: EPA/ETIENNE LAURENT
Serial televisi biografi kedua tentang Mike Tyson tengah dalam proses pengerjaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial televisi biografi kedua tentang Mike Tyson tengah dalam proses pengerjaan. Kali ini, Jamie Foxx akan menjadi bintang utama, memerankan karakter legenda tinju itu.

Serial akan diproduksi oleh Antoine Fuqua dan Martin Scorsese. Selain menjadi pemeran utama, Foxx juga menjabat sebagai produser eksekutif Tyson, serial film yang disutradarai dan diproduksi oleh Fuqua dan eksekutif yang diproduksi oleh sutradara Raging Bull Scorsese dan Tyson sendiri.

Baca Juga

Colin Preston akan menjadi penulis skenario dan saat ini tengah dalam proses menulis seri lengkap untuk serial televisi biografi ini. Proyek film ini sebelumnya ditetapkan sebagai film fitur pada 2014, dengan Foxx yang disebut akan memerankan Tyson dan penulis naskh adalah Terence Winter.

Foxx mengatakan pertama kali bertemu Tyson saat menjadi aktor stand-up comedy pada usia 22 tahun dan membuat lelucon tentang mantan atlet tinju itu. Sementara,  Scorsese akan menjadi produser eksekutif serial televisi terbaru ini, di bawah panji Sikelia Productions.

Rick Yorn akan menjadi produser eksekutif atas nama LBI Entertainment, bersama Ian Montone, Chuck Pacheco, dan James Barnett. Sophie Watts dan John Ryan Jr. akan bertindak sebagai produser eksekutif atas nama Mike Tyson's Legends Only League dengan Azim Spicer sebagai produser asosiasi atas nama liga. Tyson dan istrinya Kiki juga akan berperan sebagai produser eksekutif di serial televisi dari biografi ini.

"Saya sudah lama ingin menceritakan kisah saya. Dengan peluncuran Legends Only League baru-baru ini dan kegembiraan dari para penggemar setelah saya kembali ke ring, sekarang terasa seperti saat yang tepat,” ujar Tyson, dilansir Deadline, Selasa (23/3).

Tyson mengatakan telah berharap dapat berkolaborasi dengan Martin, Antoine, Jamie, dan seluruh tim kreatif untuk menghadirkan serial televisi yang tidak hanya menangkap perjalanan profesional dan pribadi saya, namun juga menginspirasi dan menghibur.  Ia meluncurkan Legend Only League, yang dimulai dengan pertarungan antara Tyson dan Roy Jones Jr. pada November 2020.

Foxx diwakili oleh CAA, LBI Entertainment dan pengacara Matt Johnson dari Ziffren Brittenham. Fuqua diwakili oleh LBI Entertainment dan pengacara Matt Johnson dan Brian Lazarus dari Ziffren Brittenham. Scorsese diwakili oleh WME, LBI Entertainment dan pengacara Steve Warren dan Gretchen Rush dari Hansen, Jacobson, Teller, Hoberman, Newman, Warren, Richman, Rush, Kaller & Gellman. Mike Tyson diwakili oleh Paradigm.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement