Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Colorado Buka Klinik Vaksinasi di Lingkungan Muslim

Selasa 23 Mar 2021 12:49 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah

Colorado Buka Klinik Vaksinasi di Lingkungan Muslim. Vaksin Covid-19 (ilustrasi).

Colorado Buka Klinik Vaksinasi di Lingkungan Muslim. Vaksin Covid-19 (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com.
Ratusan orang diketahui datang dan mendapatkan dosis pertama dan kedua vaksin.

REPUBLIKA.CO.ID, AURORA -- Anggota parlemen Muslim pertama Colorado, negara bagian AS, Rep. Iman Jodeh, menyebut dirinya melihat banyak ketakutan di komunitas Muslim terkait vaksin Covid-19. Kekhawatiran seputar rasa aman serta efektivitas vaksin muncul di beberapa kalangan.

Untuk mengatasinya, dia merasa perlu membantu orang-orang di komunitasnya merasa nyaman saat mendapatkan vaksin. Untuk itu, negara bagian mendirikan klinik vaksinasi di Colorado Muslim Society di Aurora.

Baca Juga

"Kami berupaya memberikan tempat di mana mereka bisa merasa nyaman dengan penutur bahasa Arab. Muslim tidak hanya mengatur jalannya vaksinasi, tetapi juga membantu menerjemahkan sesuatu yang dapat membantu meredakan rasa frustrasi itu," kata Jodeh, dikutip di CBS Local, Selasa (23/3).

Ratusan orang diketahui datang dan mendapatkan dosis pertama dan kedua vaksin. Gubernur Jared Polis bahkan mampir untuk melihat proses vaksinasi.

Dia mengatakan, jemput bola atau klinik penjangkauan seperti ini, yang datang ke lingkungan dan pusat kepercayaan suatu komunitas dapat membantu melindungi orang-orang Colorado. “Saya pikir fokus pada klinik seperti ini benar-benar berdampak pada kemajuan Colorado dalam mencapai tujuan kami mengakhiri pandemi dan mengubah kehidupan,” kata Jared.

Bukan hanya Muslim yang mendapatkan vaksinasi pada kesempatan itu. Orang-orang dari berbagai latar belakang datang ke masjid untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Baik Jodeh maupun Polis, mengatakan hal ini adalah kesempatan besar bagi non-Muslim untuk melihat masjid dan mengenal tetangga Muslim mereka. “Sungguh cara yang luar biasa bagi komunitas Muslim. Banyak relawan di sini yang berasal dari komunitas Muslim dapat memberikan layanan kepada semua orang,” ujar Polis.

Seorang wanita bernama Charlene adalah salah satu dari orang-orang yang divaksinasi saat itu. Ia menyebut prosesnya sangat luar biasa.

Dia mengatakan komunitas Muslim Colorado melakukan pekerjaan yang baik sebagai tuan rumah. Tak hanya itu, mendapatkan vaksinasi memberinya ketenangan pikiran.

"Sungguh aneh. Siapa yang begitu bersemangat mendapatkan vaksin? Tapi saya senang mendapatkannya,” kata Charlene. 

https://denver.cbslocal.com/2021/03/21/colorado-muslim-society-covid-vaccine/

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA