Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Juventus Dilaporkan Mulai Siapkan Kandidat Pengganti Pirlo

Selasa 23 Mar 2021 09:34 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Juventus Andrea Pirlo

Pelatih Juventus Andrea Pirlo

Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Posisi Andrea Pirlo terancam menyusul hasil buruk Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dikabarkan tengah mencari calon pengganti Andrea Pirlo sebagai pelatih. Rumor ini berkembang usai Juventus kalah 0-1 dari Benevento, akhir pekan lalu. 

Juventus dilaporkan tidak punya cukup dana untuk merekrut Juergen Klopp dan Pep Guardiola. Karena itu, Simone Inzaghi, Gian Piero Gasperini, dan Luciano Spalletti disebut-sebut menjadi kandidat pengganti Pirlo.

Baca Juga

Bianconeri kini tertinggal 10 poin dari pemuncak Serie A Inter Milan dan telah tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions. Situasi ini membuat posisi pelatih asal Italia itu tidak lagi aman dan Juventus dilaporkan mulai membuat daftar kandidat calon penggantinya.

Meski demikian, menurut laporan Football Italia, Juventus tidak berniat memecat Pirlo saat musim masih berjalan. Namun, jika situasi kian memburuk, asistennya Igor Tudor bisa saja ditunjuk sebagai pelatih interim sampai akhir musim. 

Lalu, jika Pirlo dipecat pada Juni mendatang, Gasperini, Spalletti, dan Inzaghi akan dipertimbangkan menggeser mantan pemain Juventus tersebut.

Massimiliano Allegri juga masuk dalam hitungan. Namun, hubungannya yang kurang baik dengan direktur klub Pavel Nedved dan Fabio Paratici bakal menjegalnya kembali ke Stadion Allianz.

"Kami mencapai akhir yang natural. Ada perbedaan opini. Presiden membuat keputusan dan saya masih punya rapor bagus dengan Andrea Agnelli," kata Allegri, dikutip dari Football Italia, Selasa (23/3). 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA