Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Suarez Nilai Haaland Salah Satu Penyerang Terbaik Dunia

Selasa 23 Mar 2021 09:24 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

 Erling Haaland dipuji Luis Suarez sebagai penyerang terbaik saat ini.

Erling Haaland dipuji Luis Suarez sebagai penyerang terbaik saat ini.

Foto: EPA-EFE/LARS BARON
Suarez memuji Haaland memiliki kekuatan fisik mengagumkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak bisa dibantah Luis Suarez merupakan salah satu pemain nomor 9 alias penyerang terbaik di dunia. Dalam usia mulai senja, Suarez masih tampil menonjol membela Atletico Madrid musim ini.

Maka, saat ia mengutarakan pendapatnya soal penyerang terbaik saat ini, publik pasti mendengarkannya. Pujian Suarez mengarah kepada Erling Haaland.

Baca Juga

"Dia (Haaland) pemain hebat. Dia berada di level yang spektakuler, memiliki kekuatan fisik yang mengagumkan," kata Suarez kepada Gerard Romero di Twitch, dikutip dari Marca.

"Dia salah satu pemain nomor 9 terbaik di dunia dan akan menentukan sebuah era. Saya lebih memilih pada Haaland, tapi Kylian Mbappe berada pada level yang hebat." 

Suarez membela Ajax, Liverpool, Barcelona, dan kini Atletico. Ia mencetak gol ke-500 dalam kariernya pekan lalu di Estadio Wanda Metropolitano.

"Saya pikir saya beruntung bisa berganti tim di liga yang sama, wasit yang sama, mengetahui rekan satu tim saya, saya tidak banyak berubah. Saya senang bisa membantu tim untuk berada di atas sana," kata Suarez.

Dia juga berbicara tentang beberapa rekan satu timnya secara khusus, termasuk Marcos Llorente dan Jan Oblak.

Llorente dipuji sebagai pemain dengan performa bagus dan banyak membantu tim. Begitu pula dengan Oblak yang perkasa di bawah mistar.

Suarez pun mengaku menyukai mantan klubnya Barcelona, ​​dan mengungkapkan masih berhubungan dengan Lionel Messi.

"Saya menonton mereka karena saya suka menonton sepak bola, saya mengagumi klub yang saya bela dan saya bersyukur. Saya berbicara dengan Leo [Messi] hampir setiap hari, tetapi terkadang tentang permainan yang aneh. Semua orang tahu cinta yang saya miliki untuk mereka atas apa yang saya lakukan di sana, juga untuk apa yang telah mereka berikan kepada saya," kata Suarez.

Penyerang Uruguay itu telah mencetak 19 gol untuk Atletico dalam 25 pertandingan di La Liga musim ini sejak bergabung dari Camp Nou pada musim panas lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA