Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Lukaku Perkuat Belgia Setelah Hasil Tes Covid-19 Negatif

Selasa 23 Mar 2021 08:33 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Penyerang Belgia, Romelu Lukaku.

Penyerang Belgia, Romelu Lukaku.

Foto: EPA-EFE/Ian Walton
Covid-19 merebak di Inter Milan, tapi hasil tes Lukaku negatif.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Romelu Lukaku akhirnya bisa bergabung dengan skuad Belgia setelah hasil tesnya negatif Covid-19. Kehadiran Lukaku di tim nasional sempat diragukan dalam jeda internasional, setelah Covid-19 merebak di Inter Milan. Sabtu lalu, pertandingan Inter di Serie A melawan Sassuolo ditunda setelah empat pemain kembali positif Covid-19.

Pekan lalu, pelatih Belgia Roberto Martinez tidak menampik kemungkinan absennya Lukaku dalam pertandingan timnas pekan ini. ''Mungkin saja (Lukaku tidak akan main), dia ada di tengah tim yang menjalani isolasi," kata Martinez, dikutip dari The Athletic, Selasa (23/3).

Baca Juga

Namun akhirnya hasil tes Lukaku negatif. Ia mendapatkan izin untuk bergabung dengan skuad Red Devils.

Belgia akan menghadapi Wales di Leuven, tengah pekan ini untuk mengawali kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah itu mereka akan berhadapan dengan Republik Ceska di Praha, dan kemudian menjamu Belarus pada 30 Maret.

Sementara itu, Eden Hazard akan kembali absen dalam tiga pertandingan ini karena cedera engkel. Penyerang Real Madrid itu harus menghadapi hantaman cedera, padahal baru bermain lagi bulan ini. Pemain berusia 30 tahun itu lagi-lagi harus masuk ruang perawatan sehingga hanya bisa menjadi penonton saat Belgia beraksi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA