Senin 22 Mar 2021 23:44 WIB

Mojokerto Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Bencana

Bantuan yang disalurkan berupa bahan pokok.

Cuaca angin kencang. (ilustrasi)
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Cuaca angin kencang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Mojokerto Jawa Timur menyalurkan bantuan bahan pokok kepada warga dua desa di Kecamatan Mojoanyar yang terdampak bencana alam angin kencang pada 21 Maret.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan dua desa tersebut adalah Dusun Selorejo Desa Sadartengah, dan Dusun Bungkem Desa Kwedenkembar, Kecamatan Mojoanyar.Bupati saat menemui warga terdampak, berusaha menularkan semangat untuk tetap bersabar dalam menghadapi kondisi sulit.Bupati memberikan dorongan untuk senantiasa tawakal, dengan terus disertai usaha dan doa.

Baca Juga

"Bukan masalah penyerahan bantuan. Siapa saja bisa terdampak. Saya mohon satukan semangat, mari atasi ini semua dengan bangkit bahu membahu. Manusia bisa memprediksi cuaca, namun tetap yang menentukan segalanya adalah Allah SWT. Intinya Bismillah, tetap tawakal apapun kondisinya, mari bersatu hadapi bersama," tutur Bupati Ikfina.

Ia mengatakan, teman-teman dari BPBD sudah sangat cepat dalam penanganan, dibantu dari pihak desa juga dan bahan-bahan bantuan juga langsung disalurkan.'Memang cuaca bisa dipantau, tapi tidak ada yang tahu bagaimana dampaknya. Kita harus terus berdoa memohon perlindungan Allah SWT," katanya.

Sementara itu, Camat Mojoanyar Amsar Azhari Siregar mengatakan totalnya sebanyak kurang lebih 20 rumah yang sebagian besar mengalami rusak ringan."Kami sudah melihat dampak yang terjadi. Alhamdulillah masyarakat juga bahu membahu. BPBD sudah menyiapkan bantuan logistik dan bahan bangunan. Kita sudah datang untuk drop bantuan tersebut," kata Camat Mojoanyar.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, bupati dan rombongan meninjau satu persatu rumah warga yang terdampak. Bupati berharap agar penanganan bisa dilakukan secara cepat dengan dibantu berbagai pihak terkait.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement