Senin 22 Mar 2021 01:00 WIB

Twitter Ujicoba Layanan Baru di Arab Saudi dan 3 Negara Lain

Twitter menyajikan fitur terbaru yang memudahkan pengguna di Arab Saudi

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Nashih Nashrullah
Twitter menyajikan fitur terbaru yang memudahkan pengguna di Arab Saudi. Twitter. Ilustrasi
Foto: Reuters
Twitter menyajikan fitur terbaru yang memudahkan pengguna di Arab Saudi. Twitter. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, LONDON—Arab Saudi termasuk dari empat negara yang menjadi tempat ujicoba layanan terbaru Twitter, memungkinkan penggunanya menonton video YouTube di timeline mereka di platform iOS.  

Melalui cuitannya, Twitter Support mengatakan pengujian di ANtarmuka pemrograman aplikasi (API) layanan YouTube iFrame Player telah dimulai pada Kamis (18/3) di empat negara, Amerika Serikat, Kanada, Jepang, dan Arab Saudi.

Baca Juga

Pengumuman itu muncul setelah perusahaan mengatakan bulan ini sedang bekerja menuju pengalaman menonton media yang lebih ramah pengguna di aplikasinya, termasuk melihat media seperti foto dan video, serta berbagi konten. Perubahan tersebut memungkinkan pengguna  untuk mengklik dan memutar video tanpa meninggalkan utas percakapan aktif.

Sebelum perubahan, pratinjau untuk video YouTube di platform iOS tidak akan ditampilkan, dengan pengguna harus mengklik URL untuk melihat video di layar lain atau di aplikasi YouTube.

Perusahaan tersebut mengatakan akan menjalankan pengujian di empat negara sebelum meluncurkan fungsi tersebut untuk pengguna global, tetapi tidak memberikan garis waktu yang konkret tentang kapan itu akan tersedia untuk semua pengguna. Twitter juga baru-baru ini mengumumkan bahwa pengguna kini dapat mengunggah gambar 4K di platform iOS dan Android melalui fitur baru dalam pengaturan "penggunaan data".

Sumber: arabnews 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement