Ahad 21 Mar 2021 20:00 WIB

Relawan Siaga Komit Bantu Warga Terdampak Bencana

Relawan Siaga siap memberikan pelatihan kebencanaan di kawasan rawan bencana.

Relawan Siaga
Foto: istimewa
Relawan Siaga

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Organisasi kemanusiaan Relawan Siaga siap berjuang membantu pemerintah dengan memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban yang terdampak. Tidak hanya itu, Relawan Siaga juga siap memberikan pelatihan kebencanaan di kawasan-kawasan yang berisiko tinggi mengalami bencana di Indonesia.

Ketua Umum Relawan Siaga Letjen (Purn) Agus Sutomo mengatakan, Relawan Siaga dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan perjuangan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan ketika mereka menghadapi bencana. 

Baca Juga

“Sejumlah relawan anggota Relawan Siaga langsung dikerahkan begitu terjadi bencana kemanusiaan. Kami bergerak cepat membantu masyarakat yang membutuhkan dan itu akan terus kami lakukan ke depannya,” tegas Agus dalam keterangan persnya, Ahad (21/3).

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas Relawan Siaga Sandiaga S Uno mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu mendukung perjuangan yang dilakukan Relawan Siaga. Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini, Relawan Siaga akan senantiasa berada di garda terdepan dalam setiap kesulitan yang dialami masyarakat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement