Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Relawan Siaga Komit Bantu Warga Terdampak Bencana

Ahad 21 Mar 2021 20:00 WIB

Red: Agung Sasongko

Relawan Siaga

Relawan Siaga

Foto: istimewa
Relawan Siaga siap memberikan pelatihan kebencanaan di kawasan rawan bencana.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Organisasi kemanusiaan Relawan Siaga siap berjuang membantu pemerintah dengan memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban yang terdampak. Tidak hanya itu, Relawan Siaga juga siap memberikan pelatihan kebencanaan di kawasan-kawasan yang berisiko tinggi mengalami bencana di Indonesia.

Ketua Umum Relawan Siaga Letjen (Purn) Agus Sutomo mengatakan, Relawan Siaga dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan perjuangan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan ketika mereka menghadapi bencana. 

Baca Juga

“Sejumlah relawan anggota Relawan Siaga langsung dikerahkan begitu terjadi bencana kemanusiaan. Kami bergerak cepat membantu masyarakat yang membutuhkan dan itu akan terus kami lakukan ke depannya,” tegas Agus dalam keterangan persnya, Ahad (21/3).

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas Relawan Siaga Sandiaga S Uno mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu mendukung perjuangan yang dilakukan Relawan Siaga. Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini, Relawan Siaga akan senantiasa berada di garda terdepan dalam setiap kesulitan yang dialami masyarakat. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA