Ahad 21 Mar 2021 18:35 WIB

Brendan Rodgers Komentari Jadwal Padat Man United

Leicester City akan menjamu Manchester United di Piala FA, Senin dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers.
Foto: AP/Michael ReganPOOL Getty
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Nyaris setiap klub melakoni jadwal padat. Tak terkecuali Manchester United. Beberapa hari lalu, MU tampil pada pertandingan kedua babak 16 besar Liga Europa. Setan Merah mengandaskan perlawanan AC Milan di San Siro.

Kini skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer akan menghadapi Leicester City pada ajang Piala FA. Duel tersebut berlangsung di King Power Stadium, markas Leicester, Senin (22/3) dini hari WIB.

Baca Juga

Pelatih kubu tamu, Brendan Rodgers, diminta bereaksi terkait situasi United. Ia merasa lumrah adanya dengan kondisi ini. 

"Ketika Anda satu klub sebesar Manchester United, Anda bermain di banyak pertandingan. Anda terbisa memiliki skuad yang dapat mengatasinya," kata Rodgers, dikutip dari laman resmi the Foxes, Ahad (21/3).

Eks juru taktik Liverpool itu berharap pasukannya tak terpengaruh fakta tersebut. Penting bagi mereka untuk fokus pada diri sendiri.

Ia menilai United tetaplah berbahaya dalam kondisi apa pun. Pasukan Solskjaer memiliki kedalaman skuad mumpuni.

"Penting bagi kami untuk memahami kualitas mereka. Mereka tim luar biasa," ujar Rodgers.

Leicester dalam kepercayaan diri tinggi. Sang arsitek membakar semangat anak asuhnya.

Teranyar, the Foxes tampil trengginas saat bertemu Sheffield United pada ajang Liga Primer Inggris. Jamie Vardy dan rekan-rekan membantai Sheffield lima gol tanpa balas.

"Kami tampil dengan performa yang lengkap akhir pekan lalu. Kami kuat dalam bertahan, dan memiliki kreativitas hebat dan klinis di depan gawang lawan," ujar Rodgers.

Pada musim ini, MU dan Leicester sudah bertemu di liga domestik. Duel di Stadion King Power pada pertengahan Desember tahun lalu, berkesudahan imbang 2-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement