Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Kader Diajak Sukseskan Vaksinasi Agar Ekonomi Bali Pulih

Ahad 21 Mar 2021 14:34 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani memberikan sambutan dalam acara hari bangkit PII ke-71 di Jakarta, Jumat (4/5).

Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani memberikan sambutan dalam acara hari bangkit PII ke-71 di Jakarta, Jumat (4/5).

Foto: Republika/Prayogi
Muzani menyebut, Prabowo meminta kader menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Vaksinasi massal yang kini dikebut pemerintah diyakini dapat segera mengakhiri pandemi covid-19. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani pun meminta kader Gerindra bisa mengambil peran demi percepatan pemulihan ekonomi, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Bali.

Imbauan tersebut disampaikan Ahmad Muzani dalam rapat koordinasi bersama para legislator serta pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Provinsi Bali di Inna Sindhu Beach Hotel, Sanur, Kota Denpasar, Bali pada Sabtu (20/3). Muzani menekankan peran penting para kader Gerindra dalam mensosialisasikan vaksinasi Covid-19.

Muzani juga berpesan ke kader terkait perbedaan pandangan yang terjadi selama kontestasi pemilihan umum (pemilu) harus segera dikesampingkan. Seluruh pihak, sambung dia, termasuk para kader Gerindra harus menjadi motor penggerak dalam merealisasikan program pemerintah demi kesejahteraan rakyat.

"Siklus partai politik berlalu begitu cepat dan kita tidak boleh putus asa untuk menjadi partai perekat persatuan di tengah masyarakat," kata Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tersebut.

Menurut Muzani, imbauan tersebut sesuai dengan pesan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Muzani menyebut, Prabowo meminta kader Gerindra dapat menjadi perekat dalam merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

"Partai Gerindra memiliki tanggung jawab terhadap masa depan bangsa Indonesia. Tidak peduli apa kata orang lain, yang penting kita terus berbuat baik, kita berbuat baik, dan berbuat baik," kata Muzani.

"Sangat potensial bangsa ini dikompor sana-dikompor sini yang akhirnya salah paham, maka kekuatan-kekuatan yang ada harus menjadi perekat persatuan persatuan. Dan salah satu yang menjadi perekat persatuan yang penting selain banyak faktor adalah partai politik," kata Muzani menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA