Sabtu 20 Mar 2021 08:10 WIB

5 Drama Korea Terbaik, Wajib Ditonton K-Lovers!

5 Drama Korea Terbaik, Wajib Ditonton K-Lovers!

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Drama Korea
Drama Korea

VIVA – Drama Korea memang telah membawa dampak perubahan budaya di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Seolah tiada habisnya dan tak pernah kehilangan penggemarnya.

Cerita yang disajikan drama Korea ini juga selalu saja membuat penontonnya hanyut dalam kisah tayangan tersebut. Jadi, wajar kalau kamu menjadi K-Popers atau K-Drama Lovers!

Berikut deretan Drama Korea Terbaik, yang nggak kalah seru dibanding film Korea terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton! Dijamin, nggak ada nyesel-nyeselnya nonton drakor-drakor ini!

Ada 5 drama Korea terbaik yang direkomendasikan buat kamu mulai dari “Dream High” yang lagi happening banget hingga “The Legend of the Blue Sea”.

Jangan ngaku K-Lovers kalau kamu belom nonton Drama Korea yang di rekomendasikan kali ini! Simak artikel selengkapnya:

1. Dream High

Drama yang berkisah tentang anak SMA seni yang penuh dengan ambisi dikombinasikan dengan cerita cinta monyet didalamnya dan lengkap dengan konflik keluarga yang membuat makin seru dari drama korea satu ini! Tak ketinggalan pula drama ini juga ada musikalnya.

Meskipun terbilang bukan drama terbaru, namun Dream High masih patut untuk kalian tonton karena cerita kehidupan anak SMA yang unik dan seru abis. Berkat drama ini, para aktornya seperti Kim Soo Hyun, Bae Suzy, Taecyeon 2PM dan IU dilirik sebagai selebriti berbakat.

2. The Penthouse: War in Life

Drama Korea ini sempat menjadi perbincangan publik karena ceritanya yang seru abis. Ditayangkan sejak 2020 dan hingga kini telah menjadi 2 season.

Drama Korea yang didalamnya paling banyak cerita konflik orang-orang kaya di sebuah griya tawang. Konflik tentang perselingkuhan pun membuat penonton atau warganet emosi dan hanyut akan peran drama tersebut.

Terdapat pula cerita atau adegan pembunuhan di dalamnya juga rahasia-rahasia masa lalu. Drama Korea The Penthouse ini juga memiliki banyak plot twist dengan konflik antar warga apartemen mewah tersebut yang menambah keekstreman cerita drama.

3. Strong Girl Bong-Soon

Strong Woman Do Bong Soon mengisahkan tentang seorang gadis bertubuh mungil dan terlihat biasa bernama Do Bong Soon (Park Boo Young).

Perempuan yang lahir dari garis keluarga yang dimana tiap anggota perempuan itu turun temurun pasti memiliki kekuatan diluar logika manusia, terdapat pula kisah cinta segitiga yang ringan dan humornya yang melekat dalam drama tersebut.

Serial drama Korea yang rilis pada 2017 ini juga layak disaksikan karena telah mendapat rating tinggi pada dua situs informasi film, IMDb dan MyDramaList.

4. The Heirs

The Heirs bercerita tentang seorang gadis malang bernama Cha Eun Sang. Ia adalah anak berbakti dan pekerja keras. Dia seorang yatim dengan ibu yang tidak bisa berbicara (bisu).

Lalu ia pergi ke Amerika untuk menyusul kakaknya yang ingin segera menikah namun ia dibohongi kakaknya sendiri hingga akhirnya ia bertemu dengan pria bernama Kim Tan sampai dirinya semakin dekat dan saling jatuh cinta.

Harta, tahta, wanita, konflik keluarga dan perbedaan status sosial semakin menjadi cerita seru dalam drama Korea tersebut sehingga banyak digemari K-Lovers! 

5. The Legend Of The Blue Sea

Setelah membintangi Drama korea yang berjudul The Heirs. Kini, Lee Min Ho beradu akting dengan Jun Ji Hyun dalam drama Korea The Legend Of The Blue Sea.

Drama Korea bergenre romantis dan fantasi ini menceritakan tentang sebuah kisah percintaan seorang putri duyung dengan anak seorang bangsawan. Kisah cinta mereka diawali dengan pertemuannya di Seoul.

Mereka saling tertarik satu sama lain. Putri duyung tersebut tertarik karena pria tersebut mirip dengan orang yang pernah ia cintai di era lain. Sedangkan, Pria tersebut tertarik hanya karena putri duyung itu mengenakan giyok yang bernilai jutaan Dollar.

Laporan: Aufa Prasya Namyra

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement