Jumat 19 Mar 2021 06:45 WIB

Solskjaer Girang Pogba Kembali Jadi Penentu Kemenangan MU

Kemenangan atas AC Milan mengantar MU ke perempat final Liga Europa.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Paul Pogba dari Manchester United.
Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Paul Pogba dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Paul Pogba menjadi penentu kemenangan 1-0 Manchester United (MU) atas AC Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di San Siro, Jumat (19/3) dini hari WIB. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, senang melihat hal tersebut.

Gol tunggal Pogba otomatis mengubah agregat menjadi 2-1, sekaligus membawa MU ke perempat final kompetisi kasta kedua di Eropa tersebut.

"Tentu kami bahagia. Kami sudah melewati berbagai kesulitan termasuk bertemu lawan yang fantastis sehingga perjalanan kami terbilang terjal," kata Solskjaer seperti dilansir BBC Sport, Jumat (19/3).

Pogba baru diturunkan Solskjaer di awal babak kedua untuk menggantikan Marcus Rashford. Tiga menit setelah dirinya merumput, gelandang asal Prancis itu sukses menjebol gawang lewat kemelut di dalam kotak penalti Rossoneri.

Solskjaer sengaja menarik Rashford karena lini depan kurang tajam di paruh pertama. Ia terpaksa mengubah strategi agar permainan lebih dinamis.

"Kami kehilangan Paul (Pogba). Dia sudah absen selama hampir dua bulan dan tim manapun akan kehilangan pemain sepertinya. Dia sangat penting bagi kami dan akan berkontribusi," jelas Solskjaer.

Di satu sisi, Pogba baru mencatat penampilan perdananya di Liga Europa musim ini. Ia berjibaku dengan cedera paha yang membekapnya sejak 6 Februari lalu. "Dia menghadirkan perbedaan di dalam skuad," tegas Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement