Jumat 19 Mar 2021 03:40 WIB

Ini Lima Tren Gaya Rambut 2021

Potongan rambut lebih pendek disebut jadi tren untuk tahun ini.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Nora Azizah
Potongan rambut lebih pendek disebut jadi tren untuk tahun ini.
Foto: www.freepik.com
Potongan rambut lebih pendek disebut jadi tren untuk tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbicara mengenai potong rambut, Anda ingin tetap mempertahankan rambut panjang dan hanya membersihkan ujung rambit bercabang, atau ingin memotong lebih pendek? Berikut potongan rambut yang jadi tren untuk tahun ini.

1. Blunt Dusting

Baca Juga

Jika sudah berbulan-bulan sejak potongan rambut terakhir Anda tetapi Anda menyukai  gaya rambut Anda saat ini, sebagian besar penata rambut merekomendasikan menggunting rambut dengan sederhana.

"Terlepas dari gayanya, pastikan Anda membersihkan rambut Anda dari ujung kering yang disebabkan oleh musim dingin untuk menyiapkan penampilan baru," kata penata rambut yang berbasis di NYC Temur Hamilton seperti dikutip dari laman Refinery29, Kamis (18/3).

Jika harus memilih satu potongan, model panjang dan tumpul selalu menjadi favorit saat musim semi. Model Leyna Bloom membuktikan kekuatan potongan rambut model ini.

2. Curl Reshape

Jika Anda memiliki rambut keriting alami, inilah saatnya untuk membentuk kembali dengan lembut. Ini seperti yang dibuktikan oleh model Belanda Fia Hamelijnick. Anda bisa membuat perjanjian dengan salon untuk membentuk kembali model rambut ini seperti kepang kotak atau menaikkan poni beberapa inci.

3. Textured Bob

Ahli rambut Aaron Grenia, salah satu pendiri IGK Salon memprediksi potongan rambut bob klasik akan menjadi tren di musim semi.

"Saya pikir kita akan melihat banyak gaya rambut pendek, terutama gaya rambut bob yang menutupi garis rahang. Saya suka tampilan ini karena memiliki faktor keren yang paling mudah," katanya.

4. Short Shift

Direktur konten R+Co Adam Frederico mengaku memperhatikan ada peningkatan permintaan dalam memotong rambut. Untuk musim semi 2021, tren rambut jadi lebih pendek yang panjang bagian atas. Ia menyebut potangan rambut ini ditata menjadi halus.

5. Asymmetrical Bob

Penata rambut Wes Sharpton menyebutkan bob asimetris adalah potongan tipis karena bentuknya yang bersudut. Gaya rambut seperti segitiga tajam ini benar-benar memperlihatkan wajah.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement