Rahmad Darmawan Bawa MU ke Bandung Lebih Cepat

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Rahmat Santosa Basarah

Madura United berlatih di Lapangan Seskoad, Kota Bandung, Kamis (18/3). Tim tiba di Bandung lebih cepat dari jadwal semula untuk memaksimalkan persiapan jelang Piala Menpora.
Madura United berlatih di Lapangan Seskoad, Kota Bandung, Kamis (18/3). Tim tiba di Bandung lebih cepat dari jadwal semula untuk memaksimalkan persiapan jelang Piala Menpora. | Foto: Republika/Hartifiany Praisra

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Madura United tiba di Bandung setelah melalui jalan darat pada Rabu (17/3). Sehari setelahnya, Madura United langsung menjalani latihan di Lapangan Seskoad, Kota Bandung, Kamis (18/3). Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyebut sengaja datang ke Bandung lebih cepat karena Stadion Bangkalan tidak bisa digunakan tim. Untuk itu, dia mengambil kesempatan ini dengan mempersiapkan tim lebih cepat di Bandung.

"Alasannya sederhana, sementara mess kita di Bangkalan kita tutup karena aktivitas di Bangkalan tidak bisa, kita juga tetap harus membayar hotel. Jadi bayar di Malang sama bayar di sini sama saja, makanya lebih bagus kita bayar hotel di sini, aktivitas di sini sekalian adaptasi dengan tempat pertandingan kita," kata RD, sapaannya usai latihan.

RD mengakui telah memberikan istirahat bagi timnya setelah melaksanakan laga uji coba dengan Arema FC. Sehingga sisa waktu sebelum pertandingan bisa digunakan untuk mempersiapkan tim. "Di perjalanan sebetulnya melelahkan, tapi itu untuk recovery pemain hari ini makanya kita tetap menggelar latihan, walaupun cuaca hujan penting untuk pemain mengembalikan semua kerja darah otot untuk mereka bisa pulih lagi," kata RD. 

RD mengakui selama ini persiapan tidak maksimal. Selain karena cuaca buruk, RD tidak ingin mengambil risiko lebih dengan memaksakan pemain latihan keras. "Saya ganti dengan intensitas yang tidak kalah tingginya dengan dua rencana latihan kita, jadi tujuannya kita dapat juga walaupun secara taktikal tidak dapat," kata RD.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Persib Kontrak Ezra Wallian Tiga Tahun

Persib Komitmen Jaga Keutuhan Klub-Klub Internal

Nick Tak Sabar Bermain di Piala Menpora

Ketua Viking Imbau Bobotoh Tak Pergi ke Sleman

Direktur Persib Puas Hasil Drawing Group

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image