Kamis 18 Mar 2021 09:08 WIB

Morgan Stanley Tawarkan Klien Kaya Akses Pendanaan Bitcoin

Akses tersebut hanya diberikan kepada klien kaya dengan kriteria tertentu.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Bitcoin
Foto: CFR
Bitcoin

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Morgan Stanley berencana menawarkan klien kaya akses ke tiga pendanaan yang akan memungkinkan kepemilikan Bitcoin. Seperti dilansir dari laman Bloomberg, Kamis (18/3) Galaxy Digital tersebut menjalankan dua dari dana tersebut dan diawasi oleh FS Investments dan NYDIG. 

Namun Morgan Stanley meminta untuk tidak diidentifikasi karena produk pendanaan Bitcoin tersebut belum diumumkan secara publik. Hanya klien kaya dengan toleransi risiko yang agresif dan setidaknya memilik dana dua juta dolar AS yang dipegang oleh perusahaan yang berbasis di New York yang akan memiliki akses ke dana tersebut.

Baca Juga

Bank-bank di Wall Street sebagian besar mencari popularitas cryptocurrency karena harga yang melonjak. Sementara kontrak berjangka berdasarkan Bitcoin dan Ether, mata uang digital terbesar kedua, tersedia di bursa utama, tidak satu pun dari enam bank AS terbesar yang sampai sekarang menawarkan akses kepada pelanggan mereka.

Chief Executive Officer Morgan Stanley James Gorman merupakan salah satu pemimpin Wall Street pertama yang memberikan kepercayaan kepada Bitcoin, mengatakan pada 2017 bahwa itu lebih dari sekedar iseng-iseng. Perusahaan tersebut tergoda dengan ide memperdagangkan produk berbasis swap yang terkait dengan cryptocurrency yang dapat memberi klien eksposur sintetis ke koin, tetapi pada akhirnya tidak dilanjutkan.

Kepala pasar aset digital Morgan Stanley, Andrew Peel, mengatakan dalam beberapa bulan terakhir bank telah menurunkan lebih banyak minat pada Bitcoin dari perusahaan keuangan tradisional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement