Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

328 pasien Covid-19 Bangka Selatan Dinyatakan Sembuh

Rabu 17 Mar 2021 22:59 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pasien Covid-19. Ilustrasi. Dari 345 pasien Covid-19 di Bangka Selatan, tujuh masih dalam perawatan

Pasien Covid-19. Ilustrasi. Dari 345 pasien Covid-19 di Bangka Selatan, tujuh masih dalam perawatan

Foto: MADRID REGIONAL PRESIDENCY
Dari 345 pasien Covid-19 di Bangka Selatan, tujuh masih dalam perawatan

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA SELATAN -- Data Pusat Informasi Perkembangan Kasus COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 328 pasien sudah dinyatakan sembuh dari paparan virus corona baru. 

Berdasarkan data pada Rabu (17/3) hingga pukul 20:04 WIB, mencatat sebanyak 345 orang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona dengan rincian 328 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh, tujuh pasien masih dalam perawatan dan 10 meninggal dunia. Tidak ada penambahan pasien sembuh hari ini, bahkan terjadi penambahan pasien positif corona dari sebelumnya tiga orang menjadi tujuh orang.

Data tersebut juga mencatat 821 orang warga Bangka Selatan berstatus terkontak erat dengan pasien positif terpapar virus corona baru dan 320 orang berstatus suspek corona. Pasien yang sembuh mencapai 94,8 persen dan pasien meninggal dunia 2,9 persen.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi mengimbau dan mengingatkan warga selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona baru itu. Ia mengatakan masyarakat harus terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi virus corona ini.

"Jangan terlena, jangan pula terlalu cemas. Yang terpenting sekarang tetap dalam kewaspadaan dan taat protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Baca juga : Tiga Cara Agar Anak Mudah Tidur pada Malam Hari

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA