Rabu 17 Mar 2021 05:05 WIB

Berita Gembira Bagi Orang Beriman

Jawabannya ada pada surat Al Baqarah ayat 25.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Berita Gembira Bagi Orang Beriman
Foto: Pixabay
Berita Gembira Bagi Orang Beriman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap orang akan sangat bahagia bila mendapatkan kabar yang menggembirakan. Apalagi jika kabar tersebut berupa ganjaran istimewa dan membahagiakan yang akan diterima karena perbuatan yang telah dilakukan.

Begitu pun orang-orang beriman yang senantiasa berbuat kebajikan di muka bumi. Bagi mereka ada kabar yang sangat menggembirakan.

Baca Juga

Apa kabar menggembirakan bagi orang beriman itu? Jawabannya ada pada surat Al Baqarah ayat 25. 

وَبَشِّرِ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ ۖ كُلَّمَا رُزِقُوا مِنْهَا مِنْ ثَمَرَةٍ رِزْقًا ۙ قَالُوا هَٰذَا الَّذِي رُزِقْنَا مِنْ قَبْلُ ۖ وَأُتُوا بِهِ مُتَشَابِهًا ۖ وَلَهُمْ فِيهَا أَزْوَاجٌ مُطَهَّرَةٌ ۖ وَهُمْ فِيهَا خَالِدُونَ

Artinya: Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang beriman dan berbuat kebajikan, bahwa untuk mereka (disediakan) surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Setiap kali mereka diberi rezeki buah-buahan dari surga mereka berkata, “Inilah rezeki yang diberikan kepada kami dahulu.” Mereka telah diberi (buah-buahan) yang serupa. Dan di sana mereka (memperoleh) pasangan-pasangan yang suci. Mereka kekal di dalamnya.

Dalam tafsir tahlili surat Al Baqarah ayat 25, Tafsir Alquran Kementerian Agama RI menjelaskan dalam ayat tersebut Allah  memerintahkan Nabi Muhammad agar menyampaikan berita gembira kepada orang-orang yang beriman. Dijelaskan sifat-sifat berita gembira itu ialah berita yang dapat menimbulkan kegembiraan dalam arti yang sebenarnya bagi orang-orang yang menerima atau mendengar berita itu. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement