Selasa 16 Mar 2021 15:02 WIB

Satu Pekan, Zona Merah Kota Bekasi Turun 305 RT

Kota Bekasi masih memiliki 647 RT yang berada di zona merah Covid-19.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kiri)
Foto: Republika/Uji Sukma Medianti
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Selama sepekan, zona merah di Kota Bekasi turun 305 Rukun Tetangga (RT). Kota Bekasi masih memiliki 647 Rukun Tetangga (RT) yang berada di zona merah Covid-19. Jumlah itu turun dari 952 RT dalam kurun waktu satu pekan terakhir.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan lantaran adanya penurunan jumlah RT zona merah, maka angka kesembuhan menjadi stagnan di angka 95 persen.

Baca Juga

“Angka kesembuhannya juga kan hampir stagnan di atas 95 persen. Angka kematian 1,3 persen dan positif ratenya masih 22 persen, memang masih agak tinggi,” terang dia, Selasa (16/3).

Zona merah adalah apabila di suatu wilayah terdapat lebih dari 10 rumah dengan kasus konfirmasi positif Covid -19 di satu RT selama tujuh hari terakhir.

Adapun, dalam rapat evaluasi diketahui bahwa ada lima kelurahan dengan kasus Covid-19 yang tinggi. Di antaranya Duren Jaya Bekasi Timur, Bintara Bekasi Barat, Harapan Jaya Bekasi Utara, Pekayon dan Kayuringin Bekasi Selatan, serta Jatisampurna.

Kendati begitu, jika dilihat dari jumlah kasus positif per kecamatan, kata Pepen, dari hari ke hari semakin menunjukkan penurunan jumlah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement