Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Sekolah Islam di Swedia Dibakar Orang tak Dikenal

Senin 15 Mar 2021 19:54 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: A.Syalaby Ichsan

Al Salam Skolan

Al Salam Skolan

Foto: Islamicinformation
Lewat rekaman tersebut, terlihat kebakaran memang disengaja

REPUBLIKA.CO.ID, OREBRO—Sebuah sekolah Islam swasta di Kota Orebro, Swedia terbakar pada Ahad (14/3) kemarin. Direktur Al Salam Skolan, Hussein Al-Dawoudi mengatakan, staf sekolah telah mendeteksi penyebab kebakaran melalui kamera pengintai yang terpasang di sudut-sudut sekolah.

Lewat rekaman tersebut, terlihat  kebakaran memang disengaja. Orang tak dikenal  tertangkap kamera tengah membakar sekolah.

Al-Daoudi mengatakan saat ini rekaman CCTV tersebut telah diberikan kepada kepolisian sebagai barang bukti untuk membantu proses penyelidikan. "Kami melihat dalam rekaman dua orang bertopeng memecahkan jendela sekolah di ruang bawah tanah dan melemparkan bahan pembakar ke dalam sekolah,” kata dia yang dikutip di ABNA, Senin (15/3).
 
Meski begitu, Al-Daoudi mengaku bersyukur karena tidak adanya korban dari kejadian tersebut, mengingat kebakaran tersebut terjadi Ahad dini hari. "Karena masih pagi, satu-satunya yang kami syukuri adalah tidak ada orang di sekolah," tambahnya.
 
Polisi telah melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. Serangan terhadap institusi Muslim telah terjadi di Swedia sebelumnya di tengah meningkatnya Islamofobia yang disaksikan di seluruh Eropa.
 
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA