Senin 15 Mar 2021 18:08 WIB

Kapolda Harap Pemprov Lampung Cari Solusi Konflik Mesuji

Polda dan Pemprov Lampung komitmen untuk menjaga kondisi wilayah secara kondusif.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Karta Raharja Ucu
Konflik warga di Lahan Register 45, Mesuji
Foto: Republika
Konflik warga di Lahan Register 45, Mesuji

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mencarikan solusi terbaik untuk mengatasi konflik horizontal di Kabupaten Mesuji. Pemprov diharapkan turut andil memecahkan persoalan konflik di Lampung terutama di Mesuji.

"Saya berharap pemprov dan jajarannya dapat berperan aktif untuk meredam dan mencarikan solusi terkait konflik di Lampung khususnya di Mesuji,” kata Kapolda Hendro Sugiatno saat bertemu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Kantor Gubernur, Senin (15/3).

Menurut Hendro yang baru dilantik sebagai kapolda sepekan terakhir, wilayah Lampung kerap terjadi konflik horizontal. Konflik antarmasyarakat dapat diredam dengan melibatkan semua pihak termasuk pemprov dan jajarannya, agar konflik tidak berlanjut.

Polda dan Pemprov Lampung komitmen untuk menjaga kondisi wilayah secara kondusif. Di antaranya dengan memerangi kejahatan di masyarakat, menjamin ketertiban umum, dan perlindungan dan pelayanan kepada publik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement