Senin 15 Mar 2021 06:02 WIB

Kebahagiaan 70 Santri Dapat Sumur Bor dari BMH

Sebelumnya pengurus pesantren dan santri harus mencari air ke berbagai titik.

BMH membuatkan sumur bor untuk Ponpes Tahfidz Alquran dan Kitab Kuning Baitul Mukhlasin di Desa Musai,  Kecamatan Lingga, Kepulauan Riau.
Foto: Dok BMH
BMH membuatkan sumur bor untuk Ponpes Tahfidz Alquran dan Kitab Kuning Baitul Mukhlasin di Desa Musai, Kecamatan Lingga, Kepulauan Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Laznas BMH Perwakilan Kepuauan Riau merealisasikan  sumur bor untuk Ponpes Tahfidz Alquran dan Kitab Kuning Baitul Mukhlasin di Desa Musai,  Kecamatan Lingga, Sabtu  (13/3).

"Laznas BMH Kepri berupaya menguatkan perluasan akses air bersih untuk masyarakat kepulauan yang ada di sini guna membantu mereka mendapatkan nikmat air bersih. Alhamdulillah hari ini bisa BMH realisasikan di Ponpes Baitul Mukhlasin," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Sebelum ada realisasi sumur bor ini para pengurus pesantren dan juga santri harus rela mencari air ke berbagai titik. Biasanya  dua hari sekali mereka harus ke sungai untuk mengambil kebutuhan air bersih untuk kebutuhan ibadah dan hidup sehari-hari.

Atas bantuan ini, pengurus pesantren, Ustadz Jaya mengaku sangat bahagia dan penuh syukur.

"Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada BMH dan para donatur serta para muzaki yang telah menjadikan pesantren kami tidak lagi mengalami kesulitan akses air bersih. Semoga berkah bagi semuanya," tuturnya yang disambut kata 'aamiin' dari seluruh santrinya yang kini berjumlah 70 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement