Ahad 14 Mar 2021 18:03 WIB

Pirlo Bahas Rumor Hengkangnya Ronaldo

Ronaldo menjadi sorotan setelah gagal membawa Juventus di Liga Champions

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Juventus Cristiano Ronaldo reacts during the Champions League, round of 16, second leg, soccer match between Juventus and Porto in Turin, Italy, Tuesday, March 9, 2021.
Foto: AP/Luca Bruno
Juventus Cristiano Ronaldo reacts during the Champions League, round of 16, second leg, soccer match between Juventus and Porto in Turin, Italy, Tuesday, March 9, 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Publik diramaikan dengan rumor Cristiano Ronaldo meninggalkan Juventus. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo membahas mengenai rumor tersebut.

Ronaldo menjadi sorotan setelah gagal membawa Juventus lolos ke babak delapan besar Liga Champions. Pirlo bahkan sempat membahas kesalahan Ronaldo saat leg kedua melawan Porto.

"Itu normal  jika dia kecewa dengan apa yang terjadi malam itu, seperti anggota tim lainnya," kata Pirlo dilansir dari laman IAfrica.

Pirlo mengakui itu rumor soal Ronaldo adalah hal yang biasa dalam sepak bola. Apalagi Ronaldo merupakan bintang besar dalam dunia sepak bola.

"Dia tokoh terpenting dalam sepak bola dan selalu dibicarakan. Tapi mari kita ingatkan diri kita sendiri bahwa dia selalu melakukannya dengan baik, mencetak sekitar 90 gol untuk Juventus, dan telah menunjukkan nilainya," kata Pirlo.

Pirlo mengakui gagal mencetak gol dalam pertandingan memang bisa saja terjadi oleh setiap pemain sepak bola. Namun karena yang melakukan kesalahan adalah Ronaldo, wajar jika itu menjadi percakapan dalam dunia sepak bola.

Kemegahan Juventus dalam meraih sembilan gelar Serie A bahkan bisa saja terhenti. Saat ini mereka berada di urutan ketiga klasemen dengan perbedaan 10 poin dari pemuncak klasemen, Inter Milan.

Dalam laga selanjutnya, Juventus akan menghasapi Cagliari pada Senin (15/3) dini hari WIB. Selain itu, Juventus berpeluang mendapatkan gelar dengan menghadapi Atalanta pada final Coppa Italia pada 19 Mei mendatang.

"Dalam karier saya, saya telah melalui banyak momen seperti ini karena saya telah banyak menang tetapi saya juga kehilangan banyak," kata Pirlo.

"Saya selalu mencoba untuk memulai kembali dengan sangat antusias meskipun dengan kekecewaan besar. Kami akan melakukan hal yang sama besok, karena kami berada di bulan Maret dan masih memiliki 13 pertandingan liga dan final Coppa Italia di depan kami," kata Pirlo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement