Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Arteta Puji Performa Impresif Gareth Bale Bersama Tottenham

Ahad 14 Mar 2021 15:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Pemain Tottenham Hotspur Gareth Bale

Pemain Tottenham Hotspur Gareth Bale

Foto: AP/Clive RosePOOL Getty
Kehadiran Gareth Bale sangat memberikan efek positif bagi Tottenham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Menjelang duel panas melawan rival sekota, Tottenham Hotspur, manajer Arsenal Mikel Arteta melempar pujian atas performa mengilap Gareth Bale dalam beberapa pekan terakhir. Ia mengatakan, kehadiran Bale sangat memberikan efek positif bagi skuad the Lilywhites.

"Bagi seorang individu untuk melakukan itu dengan tingkat organisasi, detail, dan persiapan hari ini menjadi sangat sulit. Saya pikir cara dia kembali juga bermanfaat bagi pemain karena dia telah menunjukkan dia ingin melakukannya lagi," kata Arteta dilansir Hitc, Ahad (14/3).

Baca Juga

Kedua tim akan saling tikam pada lanjutan pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2020/2021 yang berlangsung di Stadion Emirates, Ahad (14/3) malam WIB nanti. The Gunners berada dalam form terbaik, begitu pula armada Jose Mourinho.

photo
Manajer Arsenal Mikel Arteta. - (AP Photo / Rui Vieira, Pool)

Pelatih asal Spanyol pun mengaku tak mudah bagi timnya mengalahkan Tottenham saat ini. Sebab, the Lilywhites sedang menjalani kisah yang baik bersama Gareth Bale. Dalam tiga pertandingan terakhir Bale telah mencatat empat gol dari dua laga melawan Burnley, dan Crystal Palace.

Arteta juga memberikan pujian kepada usaha keras pelatih Mourinho, staf kepelatihan, dan klub yang telah mengembalikan performa impresif Gareth Bale setelah menjalani masa sulit bersama Real Madrid. "Mereka menemukan cara untuk mendapatkan sisi terbaik darinya ketika orang berpikir bahwa mungkin bukan itu masalahnya. Dan saya pikir mereka telah melakukan pekerjaan dengan baik," sambung dia.

Untuk saat ini, Arsenal berada di peringkat 10 pada kompetisi Liga Inggris 2020-2021. Arsenal telah mengoleksi 38 poin dari 27 laga yang sudah mereka mainkan. Sedangkan Tottenham berada di urutan ketujuh dengan total 45 poin. Jadi, ada perbedaan tujuh poin di antara dua tim asal London Utara tersebut. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA