Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Begini Perjalanan Karier Superstar Brad Pitt

Ahad 14 Mar 2021 12:34 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

Cermati

Cermati

Film-film yang dilakoninya rata-rata sukses besar serta menjadi box office.

Sebagai salah satu bintang film internasional, nama Brad Pitt sudah dikenal luas berkat aktingnya yang hebat. Meski sudah tak bisa dibilang muda, namun ayah dari enam anak tersebut masih eksis di dunia perfilman.

Sudah lebih dari 70 film besar ia bintangi sejak terjun di industri hiburan pada tahun 1987. Di antaranya adalah Fight Club (1999), Meet Joe Black (1998), Troy (2004), The Curious Case of Benjamin Button (2008) hingga Once Upon A Time...in Hollywood, dan Ad Astra yang rilis tahun lalu.

Tak hanya itu saja, mantan suami aktris Angelina Jolie dan Jennifer Aniston ini juga telah memproduseri lebih dari 30 film bersama Plan B Entertainment. Diketahui, Production House inilah yang memproduseri film Eat, Pray, Love (2010) yang dilakoni Julia Roberts.

Sukses sebagai aktor dan produser, Brad Pitt dikabarkan telah mengantongi harta kekayaan yang mencapai 300 juta dolar AS (kurang lebih Rp 4 triliun). Di tahun 2016 dan 2015, Pitt tercatat dalam daftar aktor termahal versi Forbes. Tak hanya berhasil kantongi segudang prestasi dan penghargaan, namanya juga masuk dalam daftar Top 20 Aktor Paling Kaya Sedunia versi Wealthy Gorilla 2020.

Baca Juga: Pernah Gagal Perankan Thor, Begini Perjalanan Aktor Liam Hemsworth Mantan Suami Miley Cyrus

Multitalenta Namun Putus Kuliah

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Brad Pitt (@bradpittofflcial)

William Bradley Pitt, demikian nama lengkapnya, merupakan salah satu anak dari tiga bersaudara. Ayahnya, William Alvin mempunyai perusahaan truk sedangkan ibunya, Jane Etta bekerja sebagai counsellor sekolah.

Pria berambut pirang dengan mata biru ini terlahir di Oklahoma, AS, pada 18 Desember 1963. Saat sekolah di Kickapoo High School, ia sudah menunjukkan sejumlah bakatnya dalam berakting, renang, debat, hingga olahraga tenis dan golf.

Memasuki tahun 1982, ia mengambil kuliah jurusan Jurnalisme Periklanan di Universitas Missouri. Namun dua minggu sebelum kelulusan, ia malah berhenti.

Mengambil risiko, ia pun keluar dari kampus dan hijrah ke Los Angeles. Ia bertekad untuk belajar lebih mendalami akting dan mengambil pekerjaan serabut demi bertahan hidup.

Merangkak dari Bawah Hingga Jadi Sexiest Man Alive

Selama dua dekade terakhir, Brad Pitt telah menunjukkan bakat hebatnya sebagai aktor dan sineas Hollywood. Film-film yang dilakoninya rata-rata sukses besar serta menjadi box office. Namun, bahkan aktor senior sekelas Brad Pitt sekalipun harus memulai kariernya dari bawah.

Awalnya, sang superstar yang tinggi tubuhnya mencapai 180 cm ini hanya menerima bayaran kecil. Setelah bermain dalam beberapa serial TV, ia kemudian melakoni film Thelma and Louise (1991). Dari film tersebut, ia hanya menerima bayaran 6000 Dollar AS (sekitar Rp88 juta).

Kariernya mulai menanjak setelah ia membintangi Kalifornia (1993) dengan bayaran sekitar 500 ribu Dollar AS (kurang lebih Rp7,4 miliar). Namanya makin terangkat seiring dengan kemampuan aktingnya yang menawan dalam Legends of the Fall, Interview with the Vampire, serta A River Runs Through It di tahun 1994. 

Makin populer, Brad Pitt bermain dalam thriller movie berjudul Se7en dua tahun setelahnya. Dari film tersebut, ia mengantongi 4 juta Dollar AS (setara Rp59 miliar). Namanya pun kian meroket dengan jutaan penggemar.

Sering menjadi model untuk cover berbagai majalah, Pitt menjelma menjadi sosok the hottest face of Hollywood. Di tahun 1990-an, ketampanan dan keindahannya membuat Brad Pitt disebut sebagai Sexiest Man Alive.

Jadi Aktor Hollywood Papan Atas

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Brad Pitt (@bradpittofflcial)

Aktingnya yang memukau dalam Twelve Monkeys di tahun 1995 pun kian diperhitungkan. Berkat perannya dalam fantasy movie tersebut, Brad Pitt menyabet kemenangan dari Golden Globe Award. Namanya pun menjadi nominator dalam Academy Award.

Tahun 1997, Brad Pitt telah menapaki kemapanan finansial. Dari dua film Seven Years in Tibet dan Sleepers yang dibintanginya, ia mendapat fee 20 juta Dollar AS (Rp295 miliar).

Honor yang didapatkan terus bertambah tinggi dengan deretan film besar yang ia bintangi. Brad Ia kemudian bermain dalam berbagai box office seperti Meet Joe Black, Spy Game, Fight Club, Troy, hingga Mr. & Mrs. Smith yang menjadi ladang uang lebih besar lagi.

Pada tahun 2001, Brad Pitt tak hanya mengantongi 10 juta Dollar AS atas kemunculannya dalam Ocean's Twelve. Ia juga mendapat sekian persen dari pendapatan akhir film tersebut.

Baca Juga: Macho di Fast and Furious dan Imut Sebagai Groot, Begini Perjalanan Karier Vin Diesel yang Seru

Lakoni Deretan Film-Film Besar

Di sepanjang kariernya, Brad Pitt terus bersinar dengan melakoni film-film besar. Salah satunya seperti Confessions of a Dangerous Mind (2003) dan Sinbad: Legend of the Seven Seas (2004).

Bakat aktingnya terus terasah dalam Babel (2006) serta Burn After Reading dan The Curious Case of Benjamin Button (2008). Berbagai peran yang beragam telah dijajalnya, terutama dalam film perang Inglourious Basterds (2009), menjadi dubber untuk Megamind, hingga yang bergenre drama impresionistis, The Tree of Life (2011).

Nama Brad Pitt dinominasikan menjadi The Best Actor dalam penghargaan Oscar berkat kepiawaiannya dalam film Moneyball di tahun 2011. Ia terus mengasah bakat aktingnya dengan membintangi Killing Them Softly (2012) hingga film bertema serangan zombie, World War Z di tahun 2013.

Brad terus menambah pundi-pundi uangnya dengan mendukung film 12 Years a Slave dan The Counselor (2013) hingga Fury (2014) serta By the Sea (2015). Ia melanjutkan kiprahnya dengan membintangi The Big Short (2015), War Machine (2017), serta Once Upon a Time ... in Hollywood (2019).

Film yang dilakoninya bersama Leonardo DiCaprio tersebut lantas membuatnya berhasil memboyong Piala Oscar 2020. Ia mendapatkan penghargaan bergengsi Aktor Pendukung Terbaik berkat aktingnya memerankan tokoh Cliff Booth.

Kontroversi Cinta Jadi Sorotan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Brad Pitt (@bradpittofflcial)

Setelah tujuh tahun berpacaran, Brad Pitt dan Jennifer Aniston menikah di tahun 2000. Namun rumah tangga mereka berakhir tahun 2005 karena orang ketiga. Belakangan, Brad kemudian menikahi Angelina Jolie di tahun 2014 meski cerai di tahun 2016.

Meski hanya menikah selama dua tahun, Brad diketahui telah menjalin kasih bersama Jolie selama 12 tahun. Kebersamaan mereka diwarnai dengan kebahagiaan atas lahirnya tiga orang anak kandung.

Dari Jolie, Pitt menjadi ayah bagi putri tomboy mereka, Shiloh Nouvel Jolie-Pitt. Kebahagiaan keluarga mereka menjadi semakin seru setelah kembar Knox Léon serta Vivienne Marcheline hadir.

Sebelumnya, pasangan Brangelina ini juga telah mengadopsi tiga orang anak lainnya selama kebersamaan mereka. Ketiga anak yang mereka angkat dari berbagai wilayah berbeda itu ialah Maddox Chivan, Pax Thien, serta Zahara Marley Jolie-Pitt.

Beranikan Diri Wujudkan Cita-Cita

Nama Brad Pitt menduduki peringkat kedua puluh dalam daftar Top 20 Aktor Paling Kaya Sedunia versi Wealthy Gorilla 2020. Ditulis dalam The Richest, kekayaan Brad Pitt tak hanya terkumpul dari profesinya sebagai aktor, tapi juga sepak terjangnya sebagai produser dan sejumlah iklan yang ia bintangi.

Salah satu film yang mengucurkan honor terbesar ialah World War Z, yakni 14 juta Dollar AS. Adapun iklan dengan fee termahal yang ia lakoni adalah Cadillac, yang telah membuatnya menghasilkan keuntungan sebesar 3 juta Dollar AS.

Sementara itu, rumah produksinya yang bernama Plan B Entertainment telah melahirkan sejumlah film keren seperti Kick Ass serta Eat Pray Love. Sepak terjangnya sebagai produser juga tak kalah menarik untuk disimak. Buktinya, segudang penghargaan telah ia dapatkan.

Di tahun 2011, ia meraih Movie of The Year Award dari American Film Institute. Pada tahun 2013, ia memenangkan penghargaan dari Producers Guild of America untuk kategori Outstanding Theatrical Motion Picture.

Memasuki tahun 2014, ia kembali mendapat dua penghargaan dari Producers Guild of America, yaitu Visionary Award dan Stanley Kramer Award. Adapun di tahun 2015), ia juga mendapat Movie of The Year Award dari American Film Institute.

Seluruh kekayaan dan prestasi segudang tak mungkin diraihnya tanpa kerja keras dan keberanian. Seperti Brad Pitt yang berani mengambil risiko dan total berikhtiar mewujudkan cita-cita, Anda pun bisa meraih impian jika dibarengi dengan usaha yang sungguh-sungguh. Terus berjuang, ya!

Baca Juga: Mencapai Triliunan! Ini Dia 8 Aktor Hollywood dengan Bayaran Tertinggi Tahun Ini

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA