Ahad 14 Mar 2021 06:13 WIB

Tips Beli Mobil Secara Digital

Pandemi membuat sejumlah dealer menyajikan inovasi penjualan.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nora Azizah
Pandemi membuat sejumlah dealer menyajikan inovasi penjualan (Foto: ilustrasi)
Foto: Republika/Darmawan
Pandemi membuat sejumlah dealer menyajikan inovasi penjualan (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi membuat sejumlah dealer menyajikan inovasi penjualan. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah dengan menghadirkan jalur penjualan digital sehingga konsumen dapat melakukan pembelian mobil tanpa harus datang ke dealer.

Inovasi itu sendiri salah satunya dilakukan lewat Auto2000 yang menghadirkan aplikasi Auto2000 Digiroom. Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan mengatakan, kemudahan mendapatkan informasi dan bertransaksi di Auto2000 Digiroom terus diupayakan untuk mewujudkan misi Auto2000 yakni  “help people to enjoy their mobility”.

Baca Juga

"Untuk menikmati kemudahan ini, pengguna Auto2000 Digirim dapat mengawali langkahnya dengan memilih mobil lewat kolom pencarian. Selanjutnya, pengguna dapat langsung mengetahui harga mobil tersebut," kata Martogi dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Sabtu (13/3).

Selain menampilkan harga, apikasi ini juga memberikan kemudahan bagi yang akan melakukan pembelian lewat skema kredir. Kemudahan itu sendiri dihadirkan lewat simulasi kredit untuk mobil yang dilipih.

Dengan begitu, maka pengguna dapat langsung mengetahu perkiraan uang muka dan cicilan yang harus dibayarkan sesuai dengan tenor yang dipilih.

Selanjutnya, pengguna juga dapat dengan mudah melakukan pemilihan warna kendaraan dan aksesoris apa saja yang diinginkan. Nantinya, harga yang disajikan pun secara otomatis disesuaikan dengan aksesoris yang dipilih.

"Nah, bagi konsumen yang ingin melakukan test drive, maka pengguna dapat sekaligus menentukan jadwal test drive lewat aplikasi tersebut," ujarnya. Dengan begitu, maka pengguna pun dapat melakukan proses pembelian dengan sangat mudah dah sesuai dengan protokol kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement