Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Demokrat AHY Bantah Pecat 200 Ketua DPC Seperti Klaim Jhonny

Jumat 12 Mar 2021 10:32 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Mas Alamil Huda

Sekjen Partai Demokrat versi KLB  Jhoni Allen (tengah) memberikan keterangan pers terkait urgensi KLB Sibolangit di Jakarta, Kamis (11/3). Dalam keterangannya Jhonny mengatakan pengurus versi KLB akan melaporkan AHY ke kepolisian atas dugaan pemalsuan mukadimah AD/ART partai.

Sekjen Partai Demokrat versi KLB Jhoni Allen (tengah) memberikan keterangan pers terkait urgensi KLB Sibolangit di Jakarta, Kamis (11/3). Dalam keterangannya Jhonny mengatakan pengurus versi KLB akan melaporkan AHY ke kepolisian atas dugaan pemalsuan mukadimah AD/ART partai.

Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Jhonny sebelumnya mengeklaim kubu AHY telah memecat 200 kader DPC Partai Demokrat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, membantah ada pemecatan terhadap 200 ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Herzaky menyebut isu tersebut hanya fitnah yang dilakukan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatra Utara, Jhonny  Allen Marbun.

Jhonny sebelumnya mengeklaim bahwa kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah memecat 200 kader DPC Partai Demokrat. "Pertama, bohong kalau mereka bilang ada pemecatan 200 orang ketua DPC. Itu fitnah yang sangat keterlaluan yang mereka umbar," kata Herzaky dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/3).

Baca Juga

Herzaky membenarkan sebelum KLB digelar, ada beberapa ketua DPC yang memang digeser dari posisinya. Namun, jumlahnya tidak sampai 200 orang. "Sekitar 30-an. Mengapa bisa beranak jadi 200 di kubu pelaku GPK-PD?," ujarnya.

Ia meminta agar kubu Moeldoko menghentikan menghentikan fitnah yang kerap disampaikan ke publik. Menurutnya, apa yang disampaikan kelompok KLB Deli Serdang selalu disampaikan dengan kebohongan dan tanpa data.

"Memang kami mesti banyak maklum menghadapi mantan kader yang frustrasi yang senang menyebar kebohongan," ucapnya.

Baca juga : Demokrat Nilai Kubu KLB Hina Menkumham

Sebelumnya, Jhonny Allen menuding bahwa kepengurusan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah memecat 200 ketua DPC karena ikut dalam KLB. "Ini persisnya, dari semua kader, 200 itu yang ketahuan (sudah dipecat), 200 lebih. Tapi, sekarang tambah lagi seperti Maluku Utara," kata Jhoni ditemui di Menteng, Jakarta, Kamis (11/3). 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA