Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Grand Syekh Al-Azhar Puji Uni Emirat Arab Perangi Ekstremis

Jumat 12 Mar 2021 07:17 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan / Red: Nashih Nashrullah

Grand Sekh Al-Azhar, Mesir, Ahmed Mohamad el-Tayeb, memuji peran Uni Emirat Arab

Grand Sekh Al-Azhar, Mesir, Ahmed Mohamad el-Tayeb, memuji peran Uni Emirat Arab

Foto: Reuters
Grand Syekh Al-Azhar memuji peran Uni Emirat Arab

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO — Imam Besar Al-Azhar, Prof Dr Ahmed el-Tayeb, memuji hubungan Al-Azhar dengan Uni Emirat Arab dalam kerjasama melawan ekstremis. Termasuk, kerjasama kedua pihak dalam hal ideologi dan membangun dialog Timur-Barat. 

El-Tayeb dalam pernyataanya menyampaikan sambutannya tersebut saat menerima Dr Hamad Al Shamsi, Duta Besar UEA untuk Mesir dan Wakil Tetap di Liga Arab. Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak menyoroti pentingnya upaya promosi nilai toleransi. 

Baca Juga

Tak sampai di sana, Imam Besar Al-Azhar itu juga memandang penting peran Uni Emirat Arab dalam membangun dialog internasional tentang hidup berdampingan dan persaudaraan manusia. 

Sementara itu, Duta Besar Hamad Al Shamsi mengungkapkan kegembiraannya bertemu dengan Imam Besar Al-Azhar. Dia, menekankan apresiasi Uni Emirat Arab terhadap Al-Azhar dan Imam Besar, seraya memuji peran pentingnya dalam mengkonsolidasikan nilai-nilai perdamaian serta persaudaraan manusia. Utamanya, di tingkat regional dan global dengan tujuan menampilkan citra Islam yang sebenarnya dan pendekatan moderat Al-Azhar. 

 

Sumber: Emirates News Agency 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA