Kamis 11 Mar 2021 18:05 WIB

Suga BTS Donasikan Rp 1,2 Miliar Bantu Pasien Kanker

Sumbangan ini sebagai ungkapan syukur atas ulang tahun Suga ke-28.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Suga BTS merayakan ulang tahun ke-28 denga menyumbangkan 100 juta won (Rp 1,2 miliar) untuk membantu perawatan pasien kanker anak.
Foto: EPA
Suga BTS merayakan ulang tahun ke-28 denga menyumbangkan 100 juta won (Rp 1,2 miliar) untuk membantu perawatan pasien kanker anak.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Anggota BTS, Suga, merayakan ulang tahun dengan cera spesial. Rumah Sakit Dongsan Universitas Keimyung menyatakan, Suga menyumbangkan 100 juta won (Rp 1,2 miliar) untuk membantu merawat pasien kanker anak.

Sumbangan itu disebut sebagai ungkapan rasa syukur atas perayaan ulang tahun Suga ke-28 (menurut perhitungan Korea) pada 9 Maret 2021. "Saya berharap bantuan ini dapat membantu anak-anak yang tidak dapat menerima pengobatan karena keadaan keluarga yang sulit, sehingga mereka dapat tumbuh sehat," kata Suga dilansir di Soompi, Kamis (11/3).

Direktur Rumah Sakit Dongsan Universitas Keimyung, Cho Ji-heum, mengatakan donasi Suga sangat berarti bagi pasien kanker anak dari keluarga kurang mampu. Dia menyampaikan terima kasih atas bantuan itu.

"Kami berharap pengaruh baik ini menyebar ke seluruh masyarakat," ujar Cho.

Dia juga menyampaikan rasa bangganya bahwa BTS mampu meningkatkan prestise nasional. Secara pribadi, dia mendoakan BTS bisa terus bekerja sebagai seniman yang dicintai di seluruh dunia.

Ini bukan pertama kalinya Suga memberikan donasi di hari ulang tahunnya. Pada 2018, Suga mengirimkan hadiah berupa daging sapi Korea ke-39 panti asuhan, sebagai cara menepati janji yang telah dibuat kepada penggemar bertahun-tahun lalu. Pada 2019, dia menyumbangkan 100 juta won dan 329 boneka dengan nama Army (nama klub penggemar resmi BTS) untuk merayakan ulang tahunnya. 

 

https://www.soompi.com/article/1458709wpp/bts-suga-celebrates-birthday-by-making-heartwarming-donation

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement