Kamis 11 Mar 2021 11:47 WIB

Salah: Kemenangan Penting Usai Kami Terpuruk di Liga Inggris

Performa negatif Liverpool di Liga Primer Inggris, masih dalam sorotan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mohamed Salah dari Liverpool.
Foto: AP/Oli Scarff/Pool AFP
Mohamed Salah dari Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Liverpool kembali membuat RB Lepizig tak berdaya. Kedua tim bertemu pada babak 16 besar Liga Champions.

Teranyar the Reds menaklukkan wakil Jerman itu, dua gol tanpa balas. Secara keseluruhan, skuad polesan Juergen Klopp unggul agregat 4-0.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, bereaksi usai laga di Puskas Arena, Kamis (11/3) dini hari WIB ini. Ia merasakan sedikit kesegaran setelah berbagai situasi buruk yang dialami the Reds di pentas domestik.

"Ini hasil yang penting bagi kami. Kami datang ke sini setelah kalah dalam beberapa pertandingan di Liga Primer. Tim ini tidak dalam kondisi terbaik, tetapi kami ingin bertarung di Liga Champions," kata Salah kepada BT Sport dikutip dari UEFA.com.

Salah turut menjebol gawang Leipzig pada leg kedua ini. Ia melakukan hal itu pada menit ke-70.

Setelah mendapat umpan Diogo Jota, eks AS Roma berhasil menaklukkan Peter Gulacsi. Tendangan mendatarnya, tak mampu diantisipasi kiper tim nasional Hungaria itu. "Saya senang bisa mencetak gol, dan yang terpenting hari ini tim kami meraih kemenangan," ujar Salah.

Meski masih berlaga di Eropa, performa negatif Liverpool di Liga Primer Inggris, dalam sorotan. Bayangkan, sang juara bertahan baru saja mengalami enam kekalahan beruntun saat bermain di kandang sendiri.

Situasi demikian semakin menjauhkan the Reds dari zona big four. Namun Salah menegaskan, pihaknya tak ingin melihat gambaran besarnya.

"Kami hanya perlu menghadapi laga demi laga. Jika Anda melihat dalam skala yang lebih luas, akan ada banyak tekanan," ujar winger berkebangsaan Mesir itu.

Badai cedera menyerang Liverpool. Menurut Salah, fakta demikian, salah satu penyebab timnya menuai kesulitan.

Sejumlah pemain bertahan the Reds terkapar. Pada pengujung bursa transfer musim dingin 2021, klub tersebut mendatangkan dua bek tengah baru.

Tentu saja semua lewat proses adaptasi. Salah berharap timnya segera konsisten berada di jalur kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement