Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

MU Akhirnya Orbitkan Posisi Direktur Sepak Bola

Rabu 10 Mar 2021 21:14 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manchester United.

Manchester United.

Foto: EPA/Laurence Griffiths
Fletcher kini tempati posisi Direktur Teknik.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akhirnya membuat posisi baru di klub, yaitu Direktur Sepak Bola. Posisi tersebut diisi oleh John Murtough, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik. Sementara jabatan Murtough diemban oleh legenda MU Darren Fletcher.

Murtough telah berada di MU selama tujuh tahun, dan menghabiskan sebagian besar waktunya sebagai kepala pengembangan sepak bola. Dia akan bekerja di samping Ole Gunnar Solskjaer, untuk menjadi partner dalam rekrutmen pemain dan strategi lainnya, demi memastikan tim utama mendapatkan dukungan operasional yang memadai.

''Ini merupakan momen yang menarik untuk semua orang di Manchester United dengan tim utama, akademi dan tim wanita, dengan semuanya tampil kuat dan masih ada pengembangan yang menarik ke depannya,'' kata Murtough, dikutip dari Sky Sports, Rabu (10/3).

CEO MU Ed Woodward menambahkan, klub saat ini telah melangkah ke depan dalam operasional sepak bola. Murtough, lanjut dia, telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam area tersebut dan pemahamannya yang mendalam memastikan tradisi klub  membawa pemain muda melalui akademi ke tim utama.

''Posisi baru ini adalah evolusi alami yang memanfaatkan kualitas kepemimpinannya dan pengalamannya bertahun-tahun di pertandingan,'' jelas Woodward.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA