Selasa 09 Mar 2021 13:03 WIB

Vaksinasi ASN di Indramayu Ditarget Rampung Pekan Ini

Vaksinasi ASN dilaksanakan di masing-masing instansi.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Vaksinator bersiap untuk menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada penerima vaksin (ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika.
Vaksinator bersiap untuk menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada penerima vaksin (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Indramayu terus berlanjut. Kali ini, vaksinasi menyasar aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai honorer di lingkungan Pemkab Indramayu.

Jubir Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Indramayu, Wawan Ridwan, menjelaskan, vaksinasi bagi ASN dan pegawai honorer di Kabupaten Indramayu dilaksanakan di masing-masing instansi.

Baca Juga

Pada hari ini, Selasa (9/3), vaksinasi dilaksanakan di lima titik. Yakni, Pendopo, BKD, Dinas Pendidikan, Dinas PUPR dan Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri. Sedangkan pada Senin (8/3), vaksinasi dilakukan di Pendopo Indramayu. "Minggu ini kami akan selesaikan vaksinasi bagi ASN," terang Wawan kepada Republika.co.id, Selasa (9/3).

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, mengatakan, vaksinasi tahap kedua ini menyasar petugas pelayan publik. Salah satunya ASN dan pegawai honorer di lingkungan Pemkab Indramayu. "Ada 36.900 ASN dan pegawai honorer yang menjadi target sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini," ujar Deden.

Selain ASN, lanjut Deden, sasaran lainnya di antaranya tenaga pendidik, wartawan, lansia, pedagang pasar tradisional dan lainnya. Adapula jajaran Polri dan TNI. Vaksinasi terhadap TNI Polri telah dilakukan pekan lalu.

Deden mengungkapkan, untuk vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini, Kabupaten Indramayu mendapat jatah 24.300 dosis vaksin. Jumlah tersebut  untuk dua kali suntikan. Dengan demikian, ada 12.150 orang yang menjadi sasaran vaksinasi tahap kedua.

Menurut Deden, hingga saat ini, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Indramayu sudah mencapai 1,3 persen. Sedangkan pada tahap pertama, pencapaian vaksinasi di Kabupaten Indramayu bahkan melebihi target, yakni 107 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement