Direktur Persib Puas Hasil Drawing Group

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Rahmat Santosa Basarah

Tim Persib menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (6/3). Persib Bandung terus menggenjot persiapan menjelang pelaksanaan Turnamen Piala Kemenpora 2021.
Tim Persib menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (6/3). Persib Bandung terus menggenjot persiapan menjelang pelaksanaan Turnamen Piala Kemenpora 2021. | Foto: PERSIB OFFICIAL

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib Bandung berada di Grup D Piala Menpora 2021. Dalam babak grup, Persib akan bertemu dengan Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengomentari jalannya drawing grup yang digelar di salah satu hotel di Jakarta pada Senin (8/3) malam. Dia mengakui proses dilakukan secara adil dan transparan. "Tadi kan prosesnya memang fair, dilakukan secara transparan, cuma yang menurut saya sih yang kita syukuri bahwa sepak bola bisa mulai lagi," kata Teddy usai acara.

Dia pun meminta supporter atas komitmennya untuk menjaga protokol kesehatan. Teddy memohon agar supporter Persib, Bobotoh tidak menonton ke stadion.

"Mohon teman-teman Bobotoh untuk menjaga agar tidak menonton ke stadion. Untuk tidak melakukan nonton bareng, karena kita harus menjaga protokol kesehatan," kata Teddy. Teddy mengakui dengan terselenggaranya Piala Menpora dengan baik, maka Liga 1 bisa kembali berjalan. Karna Piala Menpora merupakan uji coba untuk Liga 1 dari sisi keamanan dan ketertiban. "Ini jadi parameter kesuksesan piala menpora, karena nanti liga bisa berjalan kembali. Ini yang kita tunggu agar sepak bola berjalan kembali," kata Teddy.

Persib akan melawan Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Balu United. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjajono menyebut manajemen tidak akan menargetkan apapun pada tim. "Target kita adalah pemain bisa bermain saja, tidak ada target tertentu. Kita nikmati saja kesempatan untuk bisa bermain full lagi," kata Teddy.

Sesuai namanya, lanjut Teddy, turnamen ini merupakan pramusim untuk ajang pemain kembali bermain di pertandingan resmi. Apalagi dengan setahun tidak ada kompetisi, tentu ajang ini digunakan agar pemain bisa beradaptasi dengan permainan.  "Tim juga baru latihan setelah 11 bulan tidak bermain. Kita ingin kembalikan itu saja, biar pemain biar bisa bermain," kata Teddy. Ia pun tidak mempermasalahkan Persib bermain di Sleman. Menurutnya, Sleman sudah jadi tempat ideal bagi Persib.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Hadapi Piala Menpora, Ini yang Disiapkan Pelatih Persib

Persib Jumpa Bali United Dalam Fase Grup Piala Menpora 2021

Ferdinand Sinaga Tes Medis Sebelum Gabung Berlatih

Alasan Erwin Ramdani Pilih Perpanjang Kontrak dengan Persib

Dedi Kusnandar Sambut Ferdinand Sinaga di Persib

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark