Selasa 09 Mar 2021 05:53 WIB

Chelsea Menang Lagi, Tuchel Cetak Rekor

Chelsea mengalahkan Everton 2-0 di Stamford Bridge.

Gelandang Chelsea Jorginho (kiri) saat menjebol gawang Everton lewat penalti.
Foto: EPA-EFE/John Sibley
Gelandang Chelsea Jorginho (kiri) saat menjebol gawang Everton lewat penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea memperpanjang performa mengesankan di bawah pelatih baru Thomas Tuchel dengan kemenangan kandang 2-0 atas Everton di Stamford Bridge, Selasa (9/3) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Chelsea bertahan di peringkat empat karena pesaing terdekat West Ham United juga memetik kemenangan 2-0 atas Leeds United.

Itu kemenangan keenam dalam sembilan pertandingan liga bagi The Blues sejak Tuchel menggantikan Frank Lampard sebagai pelatih pada akhir Januari. Chelsea bermain imbang dalam tiga pertandingan lainnya dan hanya kebobolan dua gol.

Baca Juga

Kemenangan ini berarti Tuchel menjadi manajer pertama yang mengamankan clean sheet di masing-masing lima pertandingan kandang Liga Primer pertamanya.

Havertz memainkan peran kunci dalam kedua gol tersebut saat kembali ke starting XI. Pemain timnas Jerman selama ini berjuang untuk menunjukkan ia pantas dihargai 71 juta pound pada musim panas lalu. Tendangan Havertz menyambut umpan silang Marcos Alonso membuat bek Everton Ben Godfrey membobol gawangnya sendiri pada menit ke-31. 

Pada menit ke-64, Havertz menerima operan bola panjang dari Mateo Kovacic dan dijatuhkan oleh kiper Everton Jordan Pickford. Jorginho kemudian maju menjadi eksekutor dari titik penalti dengan ciri khasnya melompat sebelum menendang bola membuat Pickford melompat ke arah yang salah.

Havertz sebelumnya sempat menjebol gawang pada menit ke-53. Namun, pemeriksaan VAR menegaskan dia menggunakan lengannya untuk mengontrol bola sebelum berbalik dan menjebol gawang Pickford.

Baca juga : Kalah dari Inter, Gasperini tak Sesali Taktiknya

Everton beruntung punya penjaga gawang timnas Inggris itu di bawah mistar. Ia membuat serangkaian penyelamatan untuk mencegah Everton, yang telah memenangkan tiga pertandingan sebelumnya tanpa kebobolan, dari kekalahan yang lebih besar.

Everton menyia-nyiakan satu-satunya kesempatan bagus mereka ketika Richarlison salah melepaskan tembakan dari posisi yang menjanjikan di kotak penalti, tak lama sebelum Chelsea unggul 2-0.

Kemenangan tersebut memperkuat posisi Chelsea di tempat keempat klasemen Liga Primer Inggris, empat poin di atas Everton yang tetap di posisi kelima.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement