Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Triumph Hadirkan Fitur Konetktivitas Mutakhir

Selasa 09 Mar 2021 02:59 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

pabrikan Motor Besar asal Inggris, Triumph

pabrikan Motor Besar asal Inggris, Triumph

Foto: Antara
Triumph menghadirkan koneksi antara smartphone dan panel instrumen kendaraan.

REPUBLIKA.CO.ID, HINCKLEY -- Triumph adalah salah satu pabrikan motor yang dikenal lewat sejumlah kendaraan advanture dan beragam jenis motor lainya dengan gaya yang khas. Selain mencoba menghadirkan motor yang bertenaga, pabrikan Inggris ini juga mengembangkan teknologi yang mampu memberikan kemudahan bagi pengendara.

Salah satu fitur itu adalah fitur konektivitas yang disebut dengan My Triumph Connectivity System. Dikutip dari laman resmi Triumph pada Selasa (9/3), fitur ini terbilang cukup mutakhir karena tak hanya menghadirkan koneksi antara smartphone dan panel instrumen kendaraan.

Lewat fitur ini, panel istrumen juga mampu terhubung dengan kamera GoPro yang tengah digunakan oleh pengendara. Fitur yang disebut dengan integrated GoPro ini sendiri membuat pengendara lebih mudah dalam mengetahui sejumlah indikator terkait kamera GoPro yang tengah digunakan untuk merekam suasana di sepanjang perjalanan.

Dengan koneksi ini, maka pengendara dapat lebih mudah dalam mengetahui sejumlah informasi mulai dari status perekaman video, sisa kapasitas baterai dan durasi video recording.

Lewat fitur ini, artinya Triumph jadi pabrikan pertama yang menerapkan motorcycle-integrated GoPro control system.

Selain itu, My Triumph Connectivity System ini juga dihadirkan untuk memudahkan navigasi pengendara. Karena, sistem ini mampu menampilkan rincian navigasi dari Google Map secara turn by turn.

Dengan begitu, maka pengendara akan lebih dimudahkan untuk mengetahui arah navigasi dalam tiap persimpangan jalan dengan hanya melihat petunjuk navigasi yang ditampilkan pada layar panel instrumen.

Selanjutnya, fitur ini juga terkoneksi dengan aplikasi My Triumph App. Lewat aplikasi ini, maka pengendara dapat lebih mudah dalam mengetahui sejumlah informasi lewat gawai.

Sejumlah informasi yang disajikan itu diantaranya adalah soal rata-rata konsumsi bahan bakar, sisa jumlah bahan bakar, odometer serta jadwal servis yang direkomendasikan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA